in: Overclocking | November 26, 2013 | by: Jagat Review

Galaxy Overclocking Carnival 2013: World Legendary OC Event

GOC2013

Galaxy, salah satu vendor kartu grafis ternama(atau kadang lebih dikenal dengan merk KFA2 di Eropa), akan mengadakan kontes Overclocking Tingkat Dunia yang dinamai Galaxy Overclocking Carnival (GOC) 2013. Kompetisi overclocking yang rencananya dilangsungkan di Shanghai, China pada tanggal 14-15 Desember 2013 nanti ini merupakan cara Galaxy untuk menunjukkan bahwa mereka sudah menanggapi kegiatan overclocking secara serius.

VGA Galaxy 780 HOF Series

Meski namanya agak jarang terdengar di Indonesia, Galaxy bukanlah sebuah brand yang asing dengan hal overclocking. Pada ajang Computex 2013 lalu mereka sudah cukup giat menelurkan berbagai produk-produk kelas atas yang mendukung overclocking, seperti misalnya VGA Galaxy HOF(Hall-of-Fame) Series, dan juga sebuah Power Supply edisi terbatas yang dirilis bagi overclocker ekstrim.

 

Mengundang 20 Overclocker Terbaik Dunia

GOC2013COntestants

Berbeda dengan kebanyakan kompetisi overclocking yang mengadakan babak kualifikasi, Galaxy disini memilih untuk mengundang 20 kontestan dari berbagai penjuru dunia, yang tentunya dianggap sebagai overclocker terbaik yang sering berprestasi di banyak lomba overclocking. 20 Orang overclocker yang diundang tersebut adalah:

  1. Ian Parry “8Pack” – United Kingdom
  2. Daniel Schier “Dancop” – Germany
  3. Suk Hyun Park “Littleboy” – South Korea
  4. Alva Jonathan “Lucky_n00b” – Indonesia
  5. Thomas Kerrincx “Pt1t” – Belgium
  6. Takahiro “SHIMIZU” – Japan
  7. Matei Mihatoiu “Matose” – Romania
  8. Kuk Hyun Park “OC_Windforce” – South Korea
  9. Paizol Maddusah “ZoLKoRn” – Thailand
  10. Strategos San – France
  11. Smoke – Russia
  12. Michal Vobozil “Xtreme Addict” – Poland
  13. Stephen Yeong – Hong Kong
  14. T0lsty – Ukraine
  15. Allen Golibersuch “Splave” – USA
  16. Hasan Jadid “hazzan” – Indonesia
  17. Petri Korhonen “SF3D” – Finland
  18. X800Pro – China
  19. Hero Ou – China
  20. duanln – China

GOC2013_2

Ke-dua puluh Overclocker ini nantinya akan diberi kesempatan untuk meng-overclock beberapa hardware anyar, misalnya Galaxy GTX 780Ti HOF yang belum dirilis ke pasaran, dan juga Galaxy GTX 760 HOF. Menurut Galaxy, ini adalah kompetisi overclocking dengan skala paling besar yang pernah mereka adakan. Tidak tanggung-tanggung, banyak sekali nama besar dalam komunitas overclocking yang diundang oleh Galaxy kali ini, misalnya saja Juara dunia MSI Master Overclocking Arena 2013 – T0lsty dari Ukraine, kemudian juga OC_Windforce yang menjuarai MSI Master Overclocking Arena tahun 2012, serta Ian Parry “8pack” yang memenangkan hadiah terbesar dari Corsair OC Main Event di Computex 2013 lalu. Overclocker dari Indonesia pun boleh berbangga karena salah satu overclocker yang terkenal asal Indonesia, Hasan Jadid a.k.a “hazzan” juga diundang untuk mewakili Indonesia di ajang ini!

Tentunya, kami dari JagatReview akan memberikan update terbaru seputar jalannya pertandingan Galaxy GOC 2013 ini. Simak perkembangan seputar Galaxy GOC 2013, hanya di JagatReview!

Sumber

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES