in: News | November 10, 2013 | by: Yufianto Gunawan

Goophone Hadirkan Smartwatch dengan “Windows Phone”

Goophone, produsen perangkat gadget dari China yang sempat beberapa kali melahirkan produk smartphone yang mirip dengan beberapa produk dari merek terkemuka, termasuk “iPhone 5C” yang sempat dirilis sebelum perilisan resmi iPhone 5C, kembali menggebrak dunia gadget dengan produk barunya. Kali ini, mereka menghadirkan sebuah smartwatch yang sekilas dilengkapi dengan sistem operasi Windows Phone!

Goophone Smartwatch 3G

Sepintas, perangkat smartwatch dengan Windows Phone terasa cukup janggal, mengingat Microsoft sendiri belum mengumumkan rencana mereka terkait hal tersebut. Terlebih lagi, pihak Goophone sendiri juga tidak memiliki jalinan kerja sama dengan pihak Microsoft. Ternyata, “Windows Phone” yang ada di perangkat yang disebut sebagai Smartwatch 3G tersebut adalah Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang dilengkapi dengan UI ala Windows Phone.

Untuk spesifikasi, Smartwatch 3G dengan layar 1.54 inci tersebut dilengkapi dengan prosesor dual core dari MediaTek berkecepatan 1.2 GHz, RAM 512 MB, dan storage internal berkapasitas 4 GB. Perangkat tersebut, sesuai dengan namanya, juga dilengkapi dengan slot Micro SIM Card yang membuatnya dapat terhubung ke jaringan Internet dengan konektivitas 3G. Sebuah kamera 2 MP juga disematkan pada perangkat tersebut.

Menurut kabar, perangkat dengan berat sekitar 72 gram dan daya tahan baterai hingga 48 jam tersebut akan dijual dengan harga sekitar US$ 300. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait ketersediaan perangkat tersebut di berbagai wilayah di dunia.

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES