in: News | November 16, 2013 | by: Ozal

Halo, Aksesoris Keamanan iPhone bak Alarm Mobil

halo

Idenya muncul dari sistem alarm Mobil. Halo, akseseoris keamanan berbentuk sarung atau ‘kondom’ handset yang mampu menyelamatkan iPhone 5 dari pencurian smartphone high-end yang akhir-akhir ini kian meningkat. Pencuri pun jangan coba-coba mencuri iPhone 5 yang telah dipasang Halo, bila tak mau, muncul suara alarm yang begitu nyaring.

Seperti tampak dalam gambar, desain Halo yang cukup tebal itu membuat pengguna mesti merelakan ketipisan iPhone 5 miliknya. Aksesoris tersebut dilengkapi dengan semacam cincin yang dilengkapi sensor jarak yang membuat Halo akan mengeluarkan suara yang nyaring jika berpindah tangan cukup jauh dari pemiliknya.

Bila iPhone dicuri, aplikasi Halo yang terinstal ke dalam iOS juga akan melakukan perekaman video (melalui kamera depan) untuk mengidentifikasi wajah pencuri. Canggihnya lagi, iPhone akan secara langsung dapat mengirim sebuah pesan teks dan dilengkapi koordinat GPS sipencuri ke email atau nomor lain pemiliknya.

Fitur lainnya, akseseoris tersebut memiliki baterai dan speaker tersendiri, sehingga dapat memberikan suara yang maksimal dari speaker bawaan iPhone 5, bila seandainya perangkat tersebut dicuri. Halo juga tidak membuat baterai iPhone cepat boros saat dilengkapi dengan akseseoris Halo.

Shane Smith, CEO Halo mengatakan, dilansir dari Venture Beat, desain akseseoris besutannya itu masih dalam tahap pengembangan. Rencananya, model Halo di masa depan akan lebih ramping dan menawarkan keamanan handset dari pencurian lebih lengkap lagi. Perangkat tersebut diklaim sebagai akseseoris pertama yang dirancang dengan konsep alarm mobil untuk melindungi smartphone dari pencurian.

Saat ini, pihaknya sedang menggalang dana sekitar US$ 70.000 melaui program kampanye Crownfunding Indiegogo. Para pendukung yang ikut berdonasi dalam kampaye tersebut, nantinya akan mendapat diskon hampir 50 persen dari harga eceran Halo senilai US$ 99, bila sudah tersedia di pasaran.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES