in: News | November 24, 2013 | by: Cerira

Jumlah Upload Foto di Snapchat Lampaui Facebook

snapchatbanner_610x298

Meskipun Facebook dikenal sebagai jejaring sosial terpopuler dan terbesar, ternyata untuk jumlah foto yang diupload masih kalah dari jejaring sosial Snapchat. Aplikasi pesan foto dan video yang berjalan di OS Android dan iOS ini baru saja merilis data bahwa saat ini usernya telah mengupload hasil jepretan mereka sekitar 400 juta per hari.

Data tersebut disampaikan perwakilan Snapchat dimana disebutkan bahwa situs dengan user sekitar 200 juta tersebut kini telah memroses 400 juta foto dan video setiap harinya. Sebagai perbandingan, Facebook yang memiliki satu milyar user setiap harinya menerima upload foto dari usernya sebanyak 350 juta. Jika dibandingkan secara kasar, maka pengguna Snapchat mengupload 5 kali lipat foto dan video dibanding user Facebook. Menurut Evan Spiegel, pendiri Snapchat, pada bulan September lalu ada 350 juta jepretan yang diupload di Snapchat. Jumlah tersebut meningkat jika dibanding bulan Juni yang mendapatkan 200 juta upload per hari.

Menurut tweet Snapchat, perbandingan tersebut memang bukan secara ‘apple to apple’ karena di antara 400 juta upload, 88% di antaranya dikirim oleh pengguna Snapchat ke satu orang penerima dan pesan yang dikirim tersebut meliputi pesan foto dan video dimana porsi foto yang diupload memang jauh lebih besar dibanding video. Jumlah upload foto di Facebook sendiri hanya dihitung dari situs itu sendiri dan belum termasuk dengan Instagram yang sudah menjadi ‘anak’-nya. Instagram sendiri mencatat ada sekitar 55 juta foto yang diupload setiap harinya.

snapchat-evan-spiegel1 (1)

Snapchat yang dirilis pada tahun 2011 ini memang belum sepopuler Facebook atau Twitter. Namun kekuatan Snapchat tersebut ternyata telah menarik perhatian Facebook dan Google dan membuat kedua raksasa di dunia internet tersebut ingin mengakuisisinya. Namun menurut kabar terbaru, minggu lalu aplikasi Snapchat yang telah didownload oleh lebih dari 20% pengguna iPhone di seluruh dunia ini telah menolak tawaran akuisisi dengan jumlah $3 milyar dari Facebook, diikuti tawaran yang lebih besar lagi yang juga ditolak, yakni $4 milyar dari Google. Kita lihat saja apa yang akan terjadi di tahun finansial 2014 mendatang di Snapchat, namun sangat mungkin aplikasi yang 70% penggunanya kaum wanita ini akan mendapat tawaran akuisisi dari berbagai perusahaan lain, bahkan mungkin Facebook dan Google akan kembali membuat penawaran dengan jumlah yang lebih besar lagi.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES