in: News | November 29, 2013 | by: Yossie Dwi P

Kamera Leica Ini Terjual USD 1,8 Juta

slide_326732_3147812_free

Tak jarang acara lelang digelar di berbagai belahan dunia mencatatkan angka penjualan yang fantastis untuk suatu barang. Apalagi jika barang yang dilelang adalah satu-satunya di dunia.

Baru-baru ini, sebuah kamera Leica yang didesain oleh Jony Ive, bos untuk urusan desain di Apple, terjual dengan nilai yang sangat tinggi dalam acara lelang amal Sotherby’s.

Kamera Leica M dengan tampilan yang cantik tersebut berhasil menembus harga USD 1,8 juta. Padahal, estimasi awal untuk harganya ‘hanya’ sekitar USD 500 ribu sampai dengan USD 750 ribu.

slide_326732_3147810_free

Selain Leica M, produk lainnya yang dijual dengan harga tinggi adalah Mac Pro, edisi terbaru dari komputer buatan Apple. Sejatinya Mac Pro diharapkan bisa terjual seharga USD 40 ribu hingga USD 60 ribu. Nyatanya, dilepas di angka USD 977 ribu.

Nantinya dana yang terkumpul dari pelelangan akan digunakan untuk memerangi HIV dan AIDS di Afrika melalui yayasan (RED) yang dikelola oleh Bono, vokalis band U2.

Dalam acara lelang Sotherby’s, turut hadir tokoh-tokoh populer di dunia baik dari kalangan selebriti maupun dunia industri teknologi. Salah satunya adalah sang CEO Apple, Tim Cook.

Laporan terakhir menyebutkan bahwa dana yang terkumpul telah mencapai USD 26 juta setelah Bill dan Melinda Gates Foundation setuju untuk menyatuhkan dana milik mereka.

Sumber: Huffingtonpost

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES