in: News | November 28, 2013 | by: Yossie Dwi P

Nokia Resmi Umumkan Lumia 525

lumia 525

Windows Phone saat ini memang belum mampu bersaing ketat dengan sistem operasi lainnya seperti Android dan iOS. Namun nampaknya itu tidak menghadang langkah Nokia untuk terus meluncurkan smartphone-smartphone terbaru berbekal OS buatan Microsoft.

Informasi paling hangat menyebutkan bahwa Nokia akhirnya secara resmi mengumumkan anggota paling anyar dari lini produk smartphone Windows Phone yang masuk dalam kelas entry-level, yakni Lumia 525, penerus dari Lumia 520 yang cukup sukses menguasai pasar Windows Phone.

Sesuai kelasnya, Lumia 525 tidak dibekali hardware-hardware papan atas. Hanya prosesor Qualcomm Snapdragon S4 dual-core 1GHz yang ditawarkan dengan RAM 1GB, memori internal 8GB lengkap dengan slot microSD, dan iming-iming cloud storage melalui SkyDrive sebesar 7GB.

Layarnya pun tak ada yang spesial. Smartphone berbasis Windows Phone 8 dengan Lumia Black ini menawarkan IPS LCD berukuran 4 inci dengan resolusi 800×480 (235ppi). Soal fotografi, Anda akan menemukan kamera utama berkekuatan 5 megapixel di bagian belakang. Sayang, sang produsen asal Finlandia tak menyertakan kamera depan.

Beberapa fitur lainnya seperti Bluetooth 4.0, Wi-Fi, FM Radio, dan baterai 1,430mAh yang diklaim mampu mendukung waktu bicara hingga 10 jam (3G) juga tersedia.

Nokia berencana merilis Lumia 525 untuk pasar Afrika, Asia Pasifik, dan Timur Tengah. Belum ada keterangan resmi soal harga. Apakah kehadiran Lumia 525 bisa meneruskan kesuksesan pendahulunya? Kita tunggu saja sepak terjangnya.

 

Sumber: Pocket Lint

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES