in: News | November 29, 2013 | by: Yossie Dwi P

Peneliti: Tablet Kuasai 50 Persen Pasar PC di 2014

ipad-vs-netbook12

Tak dapat dipungkiri popularitas tablet memang terus melonjak seiring dengan semakin banyaknya pemain di ranah ini. Pengguna bisa memilih satu dari begitu panjangnya daftar produk tablet yang tersedia di pasaran.

Tak hanya nama-nama besar seperti Samsung, Sony, Asus, Acer dan yang lainnya, merek-merek lokal pun turut meramaikan persaingan tablet di Tanah Air. Bentuk yang lebih stylish dan fungsinya yang cocok untuk digunakan secara mobile memang menjadi daya tarik utama.

Beberapa hal di atas tak lain adalah penyebab bertambahnya peminat tablet di seluruh dunia. Dampaknya, kehadiran tablet mulai mengikis pangsa pasar PC desktop serta notebook. Meski saat ini masih banyak notebook baru yang diluncurkan, tak sedikit pengguna yang tak terlalu tertarik dan lebih memilih tablet.

Tak heran jika para peneliti dari Canalys menyebutkan bahwa pada tahun 2014, tablet akan menguasai 50 persen dari total pangsa pasar PC. Apa yang diutarakan Canalys berbekal dari sebuah observasi yang mereka lakukan.

Menurut Canalys, secara keseluruhan pemasaran PC baik dalam bentuk desktop maupun notebook memang cenderung menurun, meskipun ada kabar baik dimana pertumbuhannya meningkat 18 persen di kuartal ke-3 2013.

Apple diprediksi masih akan meraih kesuksesan di 2014. Sementara untuk Android, Canalys menyebut nama Samsung sebagai raja walaupun nantinya akan menghadapi berbagai kompetisi yang cukup berat dari para pesaingnya. Bagaimana dengan Anda? Masih mengandalkan notebook untuk kegiatan sehari-hari? Atau mulai beralih ke tablet?

Sumber: Ubergizmo

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES