in: News | November 19, 2013 | by: Ozal

Penjualan Kacamata Pintar akan Capai 10 Juta Unit Per Tahun

kaca mata

Pengiriman perangkat wearable untuk jenis kacamata pintar (Smart Glasses) ke seluruh dunia, diprediksikan akan mencapai 10 juta unit per tahun mulai 2018 mendatang. Angka itu pun melebihi penjualan kacamata pintar pada tahun ini yang diperkirakan hanya mencapai 87 ribu unit.

Periset pasar teknologi, Juniper Research mencatat, harga eceran kacamata pintar nantinya akan jauh lebih murah dari sekarang. Ini mengingat tingkat adopsi konsumen untuk menjadikan kacamata canggih itu sebagai suatu tren semakin tinggi.

Salah satu fungsi populer kacamata pintar ialah sebagai alat dokumentasi video dan komunikasi yang awalnya hanya digunakan di sektor kesehatan saja. Namun kosep dari kacamata pintar lebih dari sekedar itu. Google Glass salah satunya, memungkinkan pemakainya dapat melihat tampilan dunia nyata tampak dalam bentuk digital. Apa yang dilihatnya akan terekam dan perangkat akan memberi informasi setiap objek yang dilihatnya.

kaca mata 2

“Perangkat ini perlu memasukan fungsionalitas intiutif dan kemudahan serta dapat menangkap imajinasi masyarakat umum sehingga membuat penggunaan teknologinya lebih mulus dalam rutinitas keseharian mereka,” ujar Nitin Bhas, penulis laporan Juniper Research tersebut, dilansir Cellular News.

Sementara itu, IHS melihat ada beberapa tantangan untuk kacamata pintar dapat sukses di pasaran. Sebagian orang menganggap, werable device dalam bentuk jam tangan pintar lebih mudah diterima secara sosial. Sehingga dominasi pasar wearable device akan dikuasai oleh jam tangan ketimbang kacamata pintar. Selain itu, pengembang perangkat lunak mesti siap untuk menciptakan berbagai aplikasi yang cocok dengan fungsi dari kacamata pintar.

 

 

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES