[PR] NICE Actimize Meluncurkan Integrated Benchmark Monitoring Solution untuk Memonitor Manipulasi Suku Bunga dan Kegiatan Saluran Komunikasi Terkait

Reading time:
November 15, 2013
Nice

Dalam uji coba dengan lembaga keuangan terkemuka di kawasan Eropa, Timur Tengah dan Afrika, solusi ini mengidentifikasi rekaman suara yang relevan dalam hitungan menit

Jakarta, Indonesia – 14 November 2013 – NICE Actimize, merupakan bagian dari NICE System (NASDAQ:NICE) sebagai penyedia platform tunggal software untuk menghadapi kejahatan keuangan, pengelolaan resiko dan kepatuhan terbesar dan terluas di industri keuangan, hari ini mengumumkan ketersediaan Actimize Benchmark Monitoring Solution, yaitu solusi yang dirancang untuk membantu mendeteksi dan mengidentifikasi adanya manipulasi pengaturan suku bunga, memantau proses dan prosedur di dalam sebuah penawaran yang menggabungkan masukan informasi dari saluran komunikasi dan munculnya peringatan, manajemen kasus dan pelaporan. Solusi ini memungkinkan perusahaan untuk memiliki pemahaman yang lebih baik terhadap apa yang sedang didiskusikan dan apa yang sedang diperdagangkan di lantai bursa, sehingga memberikan kemampuan kepada divisi kepatuhan internal untuk merespon dengan cepat terhadap kegiatan yang  mencurigakan sehubungan dengan pengaturan suku bunga. Dengan solusi ini, perusahaan meningkatkan peluangnya dalam mengurangi risiko dan mempercepat keputusan.

Dengan pengalaman lebih dari satu dekade dalam mengembangkan solusi kepatuhan, NICE Actimize merancang Benchmark Monitoring Solution untuk merespon permintaan pelanggan dan melihat kejadian yang mempengaruhi suku bunga acuan London Interbank Offered Rate (LIBOR) dan Singapore Interbank Offered Rate (SIBOR). Solusi ini memantau proses penetapan suku bunga dan secara bersamaan memonitor aktivitas komunikasi, menggunakan modul analitik untuk mendokumentasikan dan menganalisa informasi sehubungan dengan proses pengajuan tingkat suku bunga dan komunikasi. Selain itu, solusi ini mendeteksi keluarnya kata kunci dan frase yang dapat berarti upaya untuk mempengaruhi suku bunga utama di saat pengajuan tingkat suku bunga dengan cara memantau saluran komunikasi suara dan messaging.

“Skandal Libor menyentak industri industri layanan keuangan dengan keras. Karena itu, produk yang bisa memberikan kejelasan dan masukan untuk mengungkap kemungkinan manipulasi akan diterima dengan baik oleh regulator dan sesama pelaku pasar. Dengan fokus baru regulator pada akuntabilitas personal, sekarang adalah waktu yang tepat bagi perusahaan dan para pemangku kepentingan, untuk mengambil tindakan yang diperlukan,” menurut Rebecca Healey, Senior Analyst, TABBGroup.

Memanfaatkan model pengawasan untuk meninjau kegiatan komunikasi mengenai pengaturan suku bunga, solusi ini menawarkan kemampuan bagi lembaga keuangan untuk mengubah cara memantau dan meninjau kegiatan komunikasi sehubungan dengan pengaturan suku bunga. Ketika pendekatan ini digunakan sehubungan dengan pemantauan suku bunga, perusahan menjadi memiliki kekmampuan untuk mendeteksi, memahami, dan bereaksi terhadap kecurangan yang ada.

Bekerja dengan lembaga keuangan terkemuka di kawasan Eropa, Timur Tengah dan Afrika, NICE Actimize  menunjukkan potensi efektivitas dari solusinya. Dalam uji cobanya dibandingkan antara standar proses investigasi yang sedang dimiliki oleh perusahaan dengan hasil yang didapat menggunakan Actimize Benchmark Monitoring Solution. Solusi ini dapat mengidentifikasi rekaman suara yang relevan dalam hitungan menit,serta yang pertama kali dilakukan adalah menyoroti percakapan yang paling relevan.

Dalam uji coba ini, Actimize Benchmark Monitoring Solution dapat menemukan beberapa percakapan yang saling terhubung dalam waktu 30 menit dan menyelesaikan evaluasi yang diperlukan dalam waktu 3 hari, dimana sebelumnya, dengan menggunakan teknologi lain dan metode manual yang digunakan bank, proses yang sama ini perlu mengambil waktu lebih dari empat bulan dan 480 jam kerja untuk mendapatkan hasilnya.

“Lembaga keuangan berada di bawah pengawasan ketat regulator dikaenakan munculnya skandal pengaturan suku bunga baru-baru ini, sehingga menimbulkan kebutuhan yang mendesak akan tersedianya pendekatan pengawasan terpadu guna memastikan kepatuhan,”  ujar Amir Orad, Presiden dan CEO NINCE Actimize. “Pemantauan yang proaktif baik untuk pengaturan suku bunga dan komunikasi terkait, ditambah dengan analisis khusus untuk mendeteksi perilaku mencurigakan trader merupakan langkah penting ke depan yang memungkinkan perusahaan jasa keuangan untuk menunjukkan integritas dan mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat.”

Beberapa tahun silam, banyak negara melakukan penyelidikan sehubungan dengan manipulasi pengaturan suku bunga. Sebagai contoh, regulator keuangan Singapura, Monetary Authority of Singapore (MAS) menemukan 133 trader nakal di dua puluh bank besar yang terlibat dalam upaya manipulasi SIBOR. Untuk mencegah terulangnya skandal serupa,  MAS mengusulkan perubahan kerangka peraturan dengan menjadikan kecurangan pengaturan suku bunga sebagai tindak kriminal dan akan meninjau sistem pengaturan suku bunga saat ini.

Sebagai pemimpin pasar dari solusi kepatuhan pasar modal, NICE Actimize terus berinovasi dan mengimbangi perubahan peraturan global yang dinamis dan persyaratan pasar modal yang secara konstan terus terjadi. Sementara terus meningkatkan kemampuan solusinya yang sudah tersedia, tahun lalu NICE Actimize telah membuat investasi yang signifikan dalam solusi baru dan metode pelaksanaan. Setelah mengakuisisi Redkite Financial Markets di Oktober 2012, sekarang NICE Actimize menyediakan tiga pilihan deployement: on-premise, cloud, atau hybrid yang merupakan kombinasi keduanya.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…