in: Gadget | November 11, 2013 | by: Gatot Tri Yuwono

Review Smartphone Cross A7S: MediaTek Dual-Core Murah, Performa Kencang

cross a7s phone

Saat ini, smartphone dengan SoC MediaTek semakin merajalela di pasaran dengan sejumlah pilihan dari berbagai produsen. SoC MediaTek memang mampu mewujudkan keinginan pengguna untuk memiliki smartphone Android dengan performa tinggi di kelasnya, dengan harga tergolong murah. Yap! Smartphone dengan SoC MediaTek di pasar Indonesia ditawarkan mulai dari harga ratusan ribu rupiah untuk tipe single-core, 1 jutaan rupiah untuk tipe dual-core, atau 2 jutaan rupiah untuk tipe quad-core.

Sebuah smartphone Android dengan SoC MediaTek kembali datang ke lab pengujian kami. Smartphone bernama Cross A7S ini ternyata hadir dengan penawaran harga cukup menarik yaitu sekitar 1,1-1,2 juta rupiah. Apa saja feature andalan yang ditawarkan dan bagaimanakah performa smartphone besutan produsen yang saat ini telah berganti nama menjadi Evercoss ini? Inilah ulasan lengkapnya.

cross a75 cpuz

Cross A7S diotaki SoC besutan MediaTek yaitu MTK6577. Walaupun bukan generasi terbaru, SoC tersebut terbukti mampu membuat produsen mampu menghadirkan smartphone Android bertenaga dengan harga terjangkau. SoC MTK6577 terdiri dari prosesor dual-core Cortex-A9 dengan clock speed 1GHz dan unit GPU PowerVR SGX 531 dari Imagination Technologies. Cross A7S dilengkapi RAM dengan kapasitas 512 MB dan memori internal sebesar 2GB. Sebenarnya akan sangat menarik jika smartphone ini dilengkapi RAM berukuran 1GB mengingat kebutuhan aplikasi android terbaru yang kian rakus memori.

Kemasan & Paket Penjualan

cross a7s box

Bersama unit smartphone, Cross menyertakan paket penjualan sebagai berikut:

cross a7s sales package

  • USB charger
  • micro-USB to USB cable
  • Earbud with microphone
  • Manual book
  • Tranparent hardcase

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES