in: Notebook / Laptop | November 21, 2013 | by: Bimanto

Review Toshiba Satellite L40D-A: Notebook untuk Segala Keperluan

SONY DSC

 

Notebook klasik yang saat ini banyak beredar masih memiliki daya tarik tersendiri. Walaupun mempunyai dimensi dan berat yang lebih dari kelas ultrabook, tetapi notebook klasik mempunyai kelengkapan yang lebih dibandingkan notebook yang masuk dalam kategori ultrabook. Pada notebook klasik, Anda akan menemukan berbagai port yang lengkap dan optical drive yang masih dianggap kebanyakan orang sesuatu yang harus ada walaupun jarang sekali di gunakan. Beberapa orang lebih menyukai optical drive yang menyatu dari pada terpisah atau external.

Toshiba satellite L40D-A adalah salah satu dari sekian banyak notebook klasik dengan layar 14″ yang bisa Anda temukan di pasaran saat ini. Notebook ini terlihat cukup menarik dengan berbagai pilihan warna casing (biru dan emas) pada bagian penutup layar LCD dan pada bagian handrest. Pada bagian tersebut mempunyai tekstur garis alumunium dengan finishing glossy, sehingga sering kali Anda akan melihat bercak tangan dan Anda harus sering membersihkan untuk membuat notebook Anda selalu tampil prima. Walaupun casing tidak menggunakan bahan alumunium, tetapi kami merasakan notebook Toshiba ini terasa solid sehingga Anda tidak perlu takut untuk membawanya mobile.

 

SONY DSC

 

Anda dapat melihat spesifikasi dari Toshiba satellite L40D-A di bawah ini.

Spesifikasi
Processor AMD A8 5545M APU
Speed 1.7GHz Turbo Core  2.7GHz
Memori DDR3 4GB
Storage Hard disk 500GB
Graphics AMD Radeon HD8510G
Layar 14″ 1366×768
Interkoneksi wifi 802.11bgn / Bluetooth v4.0
USB2.0 1
USB 3.0 2
Audio in/out 1
Card Reader 1
HDMI 1
Ethernet 1
D-sub 1
Optical Drive DVDRW
Operation System Windows 8
Baterai 43Wh

Notebook Toshiba ini menggunakan prosesor yang masuk dalam keluarga Richland, AMD A8 5545M APU yang mempunyai 4 inti prosesor dengan kecepatan 1.7GHz dan dilengkapi dengan Turbo core sehingga kecepatannya bisa mencapai 2.7GHz disaat aplikasi memerlukan kinerja yang tinggi. Untuk mendukung kinerja prosesor, Toshiba memberikan  memory DDR3 sebesar 4GB yang dapat Anda upgrade bila Anda menginginkan memory yang lebih besar dari yang diberikan. Untuk system penyimpanan data, Anda akan menemukan hard disk dengan kapasitas sebesar 500GB yang dilengkapi dengan shock absorber untuk meredam getaran ketika digunakan diperjalanan.

Urusan graphics, notebook ini menggunakan graphics on prosesor AMD Radeon HD8510G yang cukup mumpuni untuk digunakan bermain game 3D pada resolusi dan settingan tertentu. Selain itu, pengalaman bermain game dan multimedia akan lebih terasa menyenangkan dengan tata suara yang dihadirkan oleh Onkyo Stereo speakers enhanced dengan DTS Sound. Menurut kami, tata suara yang diberikan terasa lebih kuat dibandingkan notebook dengan tata suara biasa, tetapi dentuman bass tidak terlalu terasa mengingat tata suara yang diusung tidak memberikan subwoofer sendiri.

 

SONY DSC

 

Ukuran layar yang digunakan juga cukup nyaman digunakan, karena menggunakan ukuran layar sebesar 14″ dengan resolusi 1366×768. Toshiba satellite L40D-A menggunakan layar glossy yang nantinya akan sedikit mengganggu Anda saat digunakan karena akan menangkap bayangan disekitar Anda. Namun, Anda dapat meminimalisasikannya dengan menaikkan tingkat brightness. Viewing angle-nya juga tergolong baik karena layar tidak mengalami perubahan gradasi warna yang berlebihan jika dilihat dari sisi kiri dan kanan. Layar akan mengalami perubahan gradasi warna bila Anda melihatnya dari sisi atas.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES