in: Storage Devices | November 15, 2013 | by: Dimas Galih Windujati

Review Western Digital Red 2.5″ 1 TB: Hard Disk Kencang untuk NAS Berukuran Kecil

Kesimpulan

Maraknya penjualan NAS yang ada saat ini membuat salah satu produsen hard disk terbesar di dunia, Western Digital, mengeluarkan produknya yang memang khusus ditujukan untuk perangkat network yang satu itu. Yang membuatnya unik, ternyata hard disk khusus NAS ini diproduksi tidak hanya dalam dimensi 3,5 inci, tetapi juga dengan dimensi 2,5 inci.

Kinerja dari WD Red 2.5 inci ini memang sangat baik. Dengan dimensi yang kecil, hard disk ini mampu berlari diatas 110 MB/s dan mampu bertahan dari arus daya yang kurang stabil berkat feature NASware 2.0-nya. Dengan MTBF yang panjang, hard disk ini memang sangat menarik digunakan pada setiap enclosure NAS yang ada.

Sayangnya, hard disk yang satu ini belum tentu dikeluarkan oleh Western Digital untuk tersedia secara retail. Padahal, dengan feature yang ada, hard disk ini cocok digunakan pada setiap enclosure HDD eksternal yang seringkali memiliki arus listrik yang kurang stabil. Oleh karena itu, kita harus masih menunggu NAS mana yang menggunakan hard disk yang satu ini.

Kelebihan:

+ NASware 2.0

+ Kinerja cukup baik

+ MTBF panjang

Kekurangan:

– Belum tersedia secara retail

Data Teknis

Produsen Western Digital
Info http://www.wdc.com
Harga
Distributor Western Digital Indonesia
Telepon
Cache 16 MB
Kapasitas 1 TB
Interface SATA 6 Gbps

 

 

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES