in: News | November 22, 2013 | by: Dian Syarifuddin

Visual Studio 2013 Sudah Terintegrasi dengan MSDN dan Windows Azure

Visual-Studio-2013

Kamis (21/11), Microsoft secara resmi mengumumkan kehadiran software Visual Studio 2013 dan .Net Framework 4.5.1. Perangkat lunak terbaru yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi dalam bentuk apapun, baik aplikasi untuk bisnis, personal, Windows, maupun aplikasi web, diklaim oleh Microsoft akan menjadi software yang jauh lebih bersahabat untuk para developer.

Menurut Tracey Trewin, selaku Director of Program Management for Application Lifecycle Tools, Visual Studio Group, menjelaskan bahwa keunggulan dari Visual Studio 2013 yang sudah terintegerasi MSDN (Microsoft Developer Network) dan juga Windows Azure, yaitu memberikan kemudahan bagi para pengembang untuk menghadirkan platform dan tool dan mengimplementasikannya sebagai aplikasi berbasis cloud.

Berkembangnya era cloud system di Indonesia dengan beberapa perusahaan besar sudah mulai memanfaatkannya teknologi tersebut, membuat Microsoft harus bergerak cepat menghadirkan Visual Studio 2013. Untuk itu, Risman Adnan, selaku Developer Platform and Evangelism Director Microsoft Indonesia turut menyampaikan mengenai Visual Studi 2013 ini dimana para developer dituntut harus bisa membuat aplikasi yang dapat dijalankan di berbagai platform yang dapat terhubung ke cloud system.

Selain memperkenalkan Visual Studio 2013, Microsoft juga turut mengumumkan kehadiran layanan developer terbaru yang disebut dengan Visual Studi  Online. Layanan ini juga merupakan bagian dari visi cloud OS dengan menyediakan serangkaian layanan berbasis cloud di atas platform Microsoft Azure, sehingga memungkinkan para developer dalam mengembangkan, implementasi, serta mengelola aplikasi.

Bagi Anda yang tertarik ingin mencoba Visual Studio 2013, Microsoft telah menyediakan trial tools selama 90 hari (3 bulan). Tools tersebut dapat Anda unduh disini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES