in: News | December 26, 2013 | by: Yufianto Gunawan

Apple Dapatkan Paten untuk Pemantau Detak Jantung di Wearable Device

Menjelang liburan akhir tahun, Apple dikabarkan berhasil mendapatkan lisensi untuk berbagai paten yang telah mereka ajukan ke US Patent & Trademark Office (USPTO). Salah satu paten baru yang berhasil mereka dapatkan tersebut adalah paten terkait aksesoris yang dapat melakukan pemantauan detak jantung pengguna. Paten tersebut tampaknya akan dimanfaatkan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut untuk menciptakan fitur baru dalam perangkat yang tengah mereka garap.

Akankah paten baru Apple ini digunakan dalam iWatch?
Akankah paten baru Apple ini digunakan dalam iWatch?

Apple sendiri menyatakan dalam pengajuan paten tersebut bahwa pemantau detak jantung tersebut akan disematkan dalam aksesoris tertentu. Hal itu membuat banyak pihak berasumsi bahwa perangkat tersebut mungkin saja akan hadir dalam bentuk perangkat yang selama ini disebut sebagai iWatch. Namun, pihak Apple sendiri belum mengkonfirmasikan bahwa hal itu adalah bagian dari rencana mereka untuk produk wearable devices mereka.

Selain paten tersebut, Apple juga mendapatkan lisensi terkait 22 paten lain yang mereka ajukan ke USPTO di waktu yang sama dengan paten terkait pemantau detak jantung tersebut. Paten baru milik Apple tersebut menyangkut berbagai hal, mulai dari kemasan, kabel penghubung, hingga sistem untuk memajang produk mereka di etalase tertentu. Bila Anda penasaran dengan paten apa saja yang baru didapatkan oleh Apple, Anda bisa melihat daftarnya di halaman ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES