in: News | December 7, 2013 | by: Ozal

Bukan Hanya Wanita, Pria Pun Suka Foto Narsis

Narsis

Gejala Selfie atau kebiasaan seseorang memfoto dirinya sendiri melalui smartphone-nya atau juga biasa disebut foto narsis, ternyata bukan hanya dilakukan kalangan wanita saja. Menurut survei terbaru, aktivitas narsis foto yang dilakukan pria ternyata dua kali lebih banyak dibanding wanita.

Survei yang dilakukan terhadap 2.000 warga Inggris menemukan, sekitar 52 persen dari mereka yang lebih suka mengambil foto diri mereka sendiri mengaku, biasanya hasil foto yang dijepretnya melalui smartphone, langsung diunggah ke jejaring sosial. Tujuan mereka melakukan itu ialah agar teman di jejaring sosial dapat melihat ketampanan dirinya alias pamer.

“Selfie merupakan ajang pamer diri dengan cara yang modern. Pria cenderung lebih banyak melakukan pamer foto dirinya daripada wanita. Mereka melakukan selfies karena memiliki perangkat teknologi yang mendukung, sehingga mereka merasa mengumbar suatu kepameran. Ini merupakan cara yang sudah biasa,” ujar Psikolog Jo Hemmings, dilansir dari Dailly Mail.

Hemmings menjelaskan, biasanya baik pria maupun wanita mengambil foto diri mereka sendiri saat berada di tempat tidurnya, kamar hotel, hingga klub malam. Itu mereka lakukan saat akhir pekan. Menurutnya, ini merupakan bentuk pamer diri yang sudah tak asing lagi dan dinggap aneh oleh kebanyakan orang.

“Maraknya penggunaan media sosial dan perluasan jaringan internet yang lebih cepat ke 4G membuat orang semakin banyak yang saling berbagi foto tentang kehidupan mereka ke seluruh dunia. Dan secara alami, mereka menggunakan smartphone-ya untuk mengambil gambar yang sempurna,” ungkap kepala Marketing Digital Imaging Samsung untuk kawasan Inggris.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES