in: News | December 9, 2013 | by: Cerira

Honda Ciptakan Casing Smartphone dengan Airbag

Honda-Smartphone-Case-N-Airbag

Honda merilis sebuah video yang cukup menarik yang menunjukkan bahwa perusahaan otomotif terkemuka tersebut tengah merancang konsep sebuah casing smartphone pertama di dunia yang dilengkapi dengan sistem airbag atau bantalan udara. Fungsi dan cara kerjanya mirip dengan airbag yang dipasang di mobil, yakni untuk menahan benturan saat smartphone terjatuh atau terbentur sehingga tidak rusak atau lecet, atau bahkan layarnya retak.

Casing yang disebut dengan Smartphone Case N ini memang unik dan terkesan ‘lebay’. Namun jika Anda memiliki smartphone mahal, Anda pasti tak menginginkan smartphone Anda rusak saat tidak sengaja terjatuh. Dengan casing yang dilengkapi dengan sistem perlindungan airbag ini, tentunya bisa mengamankan kerusakan bodi dan layar saat terjatuh. Desain casing ini masih sebatas konsep dimana Honda baru membuat prototipe untuk menunjukkan cara kerjanya. Bentuknya terbilang besar tidak ergonomis dan tidak praktis, namun membuat smartphone terlihat nyaman saat berada dalam kelopak-kelopak airbag yang mengembang layaknya bunga saat terjatuh.

Airbag-Smartphone-Case

Cara perlindungannya yang unik memang terlihat menggelikan, tetapi desain ini cukup cerdas dan bisa dipertimbangkan karena memberikan solusi baru dan inovatif dalam melindungi smartphone, dibanding hanya dengan menggunakan casing plastik atau silikon seperti yang dikenal selama ini. Honda tidak menyebutkan apakah casing ini akan diproduksi secara komersial atau hanya sekedar konsep. Namun dijelaskan dalam video tersebut bahwa ini adalah bagian dari promosi dan dedikasi untuk mobil terbarunya seri N-WGN. Tak lupa, dalam catatan di bawah video disebutkan bahwa cerita yang ada di video tersebut adalah fiksi belaka. Namun siapa tahu, berawal dari konsep dan fiksi, nantinya akan terealisasi. Kita tunggu saja.

Berikut video Smartphone Case N dari Honda :

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES