in: News | December 17, 2013 | by: Ozal

Instagram Rilis Fitur Berbagi Foto via “Jaringan Pribadi”

Instagram

Instagram, aplikasi mobile berbagi foto milik Facebook, baru saja meluncurkan fitur terbarunya, Instagram Direct. Layanan tersebut memungkinkan para penggunanya dapat mengirim foto maupun video melalui jaringan pesan pribadi (direct message) mereka ke 15 teman sekaligus. Uniknya, layanan terbaru Instagram ini datang, dua hari setelah Twitter menghadirkan layanan serupa.

Instagram Direct ini sedikit mirip dengan fitur “tagging” foto yang ada di Facebook. Namun bedanya, secara otomatis tidak semua teman di Instagram dapat melihat isi foto tersebut, kecuali dimasukan ke dalam daftar penerima oto. Meski di Facebook, ada pengaturan khusus agar foto yang diunggahnya itu hanya bisa dilihat oleh pengguna tertentu saja.

Guna menghargai privasi penggunanya, Instagram juga menawarkan fitur “ignore”, “report abusive post” hingga “block that person”, bila seandainya pengirim merasa terganggu dengan penerima. Pengirim foto pun juga bisa menghapus foto atau video yang telah dikirimnya, namun perlu dicatat, penerimanya juga tidak bisa melihat lagi konten tersebut.

“Kami tidak akan menampilkan gambar dari seseorang yang tidak menjadi follower Anda. Tidak ada potensi lain untuk melihat gamber yang tidak ingin dilihat oleh orang banyak,” ujar CEO sekaligus pendiri Instagram, Kevin Systrom, dilansir dari ABC News.

Selain itu, sesama penerima dan pengirim foto juga dapat saling berdiskusi di bawah kolom komentar foto, layaknya fitur kolom komentar Foto yang di Facebook. “Kami ingin membuat ini menjadi momen saat Anda saling berbagi dengan teman-teman Anda,” ujar Systrom.

Saat ini, aplikasi Instagram dengan layanan terbaru tersebut sudah bisa diperbarui maupun diunduh melalui Google Play Store bagi pemilik perangkat Android dan pemilik iPhone maupun iPad melalui Apple Store.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES