in: News | December 28, 2013 | by: Adhitya Kresna W

Layar 5,25 inci Quad HD AMOLED Samsung Galaxy S5 Sudah Mulai Diproduksi?

Meski rumor desain melengkung resmi berakhir, namun yang pasti tampilan layar Samsung Galaxy S5 jauh lebih hebat ketimbang Samsung Galaxy S4.Kali ini yang diperbincangkan adalah mengenai layar display yang digunakan, di mana kabarnya sudah memasuki jendela produksi. Seperti dilaporkan di sebuah situs Korea DDaily bahwa Samsung Display mulai memproduksi secara massal layar 5,25 inci QHD (Quad HD) AMOLED untuk Samsung Galaxy S5.

galaxy-s5-concept-1

Jika benar, berarti smartphone Galaxy S5 tersebut bakal memiliki resolusi 2560×1140 dengan kerapatan piksel 559,47 ppi. Untuk mengeliminasi produksi warna sehingga tingkat kecerahan gambar pada layar terjaga kestabilannya, Samsung harus melakukan inovasi baru dengan menciptakan teknologi PenTile pixel diamond seperti yang digunakan pada layar AMOLED dari Samsung Galaxy S4 dan Galaxy Note 3.Dengan begitu, nantinya Galaxy S5 akan menjadi smartphone unggulan dari sisi layar selain dari spesifikasi yang masih dalam tahap spekulasi.

Namun harus disadari bahwa laporan dari Korea tidak selalu akurat, sehingga untuk saat ini masih belum ada kepastian yang jelas. Dikabarkan, smartphone ini bakal dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona, Spanyol, pada Februari 2014.Jadi, kita tunggu saja hingga smartphone Samsung Galaxy S5 tersebut dipamerkan di ajang MWC.

Sumber: Android Authority

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES