in: News | December 2, 2013 | by: Dian Syarifuddin

Omate Smartwatch Terbaru Akan Mengadopsi Chipset dari MediaTek?

Omate-TrueSmart
Omate TrueSmart Smartwatch

Segmen pasar smartwatch menjelang akhir tahun 2013 ini, tampaknya bakal diramaikan oleh berbagai vendor. Mulai dari Apple, Samsung, Pebble, dan beberapa vendor lain, ZTE selaku perusahaan yang dikenal dalam menyediakan perangkat jaringan terbesar dikabarkan bakal turut meramaikan pasar smartwatch dalam waktu dekat.

Kini, satu lagi vendor pembuat jam tangan pintar bernama Omate, dilaporkan akan meramaikan kembali pasar smartwatch. Omate yang merupakan perusahaan asal Hongkong, bakal menghadirkan smartwatch terbaru dengan mengadopsi chipset dual-core dari MediaTek.

Menurut berita yang kami sadur dari Digitimes, chipset dual-core yang akan digunakan oleh smartwatch terbaru dari Omate adalah seri MT6572 yang memiliki kecepatan 1,3 GHz.

Siegmund Redl, selaku VP and GM MediaTek di Eropa, tampaknya menyambut dengan baik akan ketertarikan Omate dalam mengadopsi chipset dari MediaTek ke perangkat smartwatch.  Beliau mengungkapkan, “Kami telah berhasil mengembangkan SoC yang memiliki kinerja tinggi, yang tentunya dengan biaya yang lebih efisien dan terjangkau. Teknologi milik kami ini lebih mudah untuk diadopsi ke berbagai perangkat dengan beberapa referensi design”.

Dua bulan lalu, Omate sudah memasarkan perangkat smartwatch pertamanya yang diberi nama Omate TrueSmart. Smartwatch ini merupakan jam tangan pintar yang memiliki beberapa ketangguhan seperti tahan terhadap air. Selain itu, Omate TrueSmart juga dapat digunakan untuk menelepon karena dilengkapi dengan konektivitas 2G dan 3G.

 

Tags:

Share This: