in: Direct Release | December 4, 2013 | by: Friska Suryawinata

[PR] Microsoft Dynamics CRM Hadirkan Pengalaman Terbaik Berinteraksi dengan Pelanggan

Jakarta, 3 Desember 2013 – Bertepatan dengan diluncurkannya generasi terbaru Microsoft Dynamics CRM 2013, Microsoft Indonesia memperkenalkan solusi CRM (customer relationship management) terdepan di industri melalui rangkaian demo interaktif untuk lebih mengenal dan merasakan manfaat implementasi CRM dalam organisasi bisnis.

WP_20131203_002

“Solusi CRM harus mampu mendeteksi tren, mendukung pengambilan keputusan, dan menyarankan tindakan agar dapat mencapai tujuan membangun relasi yang baik dengan pelanggan,” kata Pieter Lydian Sutiono, Direktur SMS&P (Small Midmarket Solutions & Partners) Microsoft Indonesia. “Lompatan besar generasi terbaru CRM dari Microsoft ini mewujudkan visi ‘customer sentris’ melalui integrasi dengan teknologi Microsoft agar organisasi bisnis dapat berinteraksi (engage) dan menjaga (nurture) pelanggan mereka.”

Dynamics CRM 2013 saat ini tersedia di seluruh dunia secara on-premise maupun dengan implementasi melalui partner. Dynamics 2013 dirancang sebagai platform CRM terintegrasi dan dapat dikustomisasi, yang mampu menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan, sehingga meningkatkan produktivitas tim sales, service, marketing, dan memberi nilai tambah berkat interoperabilitas dengan produk Microsoft lain seperti Yammer, Lync dan Skype.

Microsoft memperkenalkan konsep CRM melalui pengalaman interaktif dan demo yang menghadirkan ahli serta pelanggan yang telah sukses menggunakan solusi ini. “Kami harap pengalaman menggunakan CRM dapat lebih efektif menjelaskan manfaat nyata CRM bagi bisnis. Rangkaian koleksi template CRM di berbagai industri serta panduan langkah-demi-langkah akan mampu menggambarkan mudahnya bisnis memetik manfaat dari implementasi Microsoft Dynamics CRM di organisasi mereka,” lanjut Pieter.

Microsoft Dynamics pilihan terbaik investasi CRM

Saat organisasi menghadapi tantangan untuk menjalin relasi yang baik dengan pelanggan melalui berbagai aspek bisnis seperti SDM, proses, dan teknologi, Microsoft menawarkan solusi terlengkap di industri, dengan pengalaman serta ekosistem yang solid.

Salah satu perusahaan distribusi merek minuman premium yang telah beroperasi lebih dari 60 tahun di Indonesia, PT DIMA Indonesia, berbagi pengalaman menggunakan Microsoft Dynamics CRM.

“Untuk membangun relasi terbaik dengan pelanggan, kami memilih Microsoft Dynamics CRM karena memiliki keunggulan berupa ekosistem teknologi terlengkap di industri yang tidak dimiliki perusahaan lain. Dengan keahlian dan pengalaman yang mendalam di industri, Microsoft mengerti kebutuhan kami yang unik. Selain itu, berkat platform yang sangat mudah dikonfigurasi, Dynamics CRM dapat diimplementasi dengan cepat,” kata Indra JayaCorporate IT Manager, PT DIMA Indonesia.

Indra menambahkan bahwa Microsoft Dynamics CRM juga memiliki keunggulan seperti integrasi yang erat dengan antarmuka desktop serta aplikasi bisnis lain yang telah umum digunakan.

“Microsoft Dynamics CRM mampu menjawab kebutuhan dan persoalan penjualan, layanan, dan pemasaran, sehingga kami dapat lebih mudah merencanakan strategi untuk mendapatkan, memenangkan, dan mempertahankan pelanggan,” lanjutnya.

Template dari Praktik Terbaik di Industri

Rilis terbaru Microsoft Dynamics CRM hadir dengan pilihan template standar proses bisnis yang dapat dikustomisasi, lengkap dengan langkah-langkah implementasi yang jelas. Dengan pendekatan ini, Microsoft memperkenalkan template yang khas di beberapa jenis industri, seperti jasa profesional, manufaktur, keuangan, pengelolaan event hingga penjualan solusi. Template proses bisnis yang dapat dikonfigurasi ini menggabungkan berbagai praktik terbaik oleh para pelaku industri, dan menjadi awal pengembangan solusi CRM yang sesuai dengan kebutuhan yang unik di masing-masing organisasi.

Selain itu, semua template ini juga terintegrasi dengan perangkat bergerak yang telah didukung oleh Microsoft Dynamics CRM, artinya pelanggan dapat mengakses berbagai manfaat dari semua proses tersebut langsung melalui perangkat mobile mereka. Pelanggan Microsoft Dynamics CRM dapat mengunduh template ini tanpa biaya tambahan.

Dirancang agar pendekatan terhadap pelanggan selaras, interaktif, dan terjaga

Microsoft Dynamics CRM memiliki fitur dan kemampuan baru untuk mendukung tim sales, marketing dan customer care agar menyesuaikan pendekatan terhadap pelanggan atau prospek dengan produk atau layanan yang sesuai dengan keinginan, berinteraksi pada saat yang tepat, dan menjalin hubungan yang baik. Pengalaman personal ini juga dihadirkan melalui:

  • Desain antarmuka yang berfokus pada pengguna dengan tata letak sederhana dan informatif, memudahkan pengguna memperoleh informasi yang dibutuhkan saat berinteraksi, langsung dari satu tampilan.
  • Antarmuka berorientasi hasil, memandu pengguna melalui tahapan proses untuk memperoleh hasil yang diinginkan. Proses-proses ini dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan yang unik dan spesifik untuk memaksimalkan pengalaman pelanggan. Hal ini bermanfaat untuk memperpendek siklus penjualan, meningkatkan tingkat kesuksesan penjualan, dan mengurangi waktu yang dibutuhkan oleh pengguna baru untuk mengenali cara kerja CRM.
  • Konektivitas dengan pelanggan atau akses ke informasi lain melalui integrasi dengan tool kolaborasi seperti Yammer langsung dari Microsoft Dynamics CRM on-premise maupun online.

Rilis terbaru Microsoft Dynamics CRM juga memungkinkan pengguna mengakses CRM melalui app mobile di tablet Windows 8 dan iPad, atau menggunakan layar sentuh pada Windows Phone, iPhone atau Android tanpa lisensi terpisah. Pengalaman dengan perangkat baru ini menjadikan tim selalu terkoneksi dengan informasi, dengan anggota tim lain, dan yang terpenting dengan pelanggan, cukup melalui beberapa klik saja.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES