[PR] Seagate Technology Mengakuisisi Xyratex LTD

Reading time:
December 30, 2013
An employee of Seagate Technology is enlarged by a magnifying glass as she concentrates on assemblin..

Jakarta, Indonesia, 30 Desember 2013 – Seagate Technology plc (NASDAQ: STX), pemimpin dunia dalam perangkat solusi penyimpanan, dan Xyratex Ltd (NASDAQ: XRTX) penyedia teknologi penyimpanan data terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan bersama, yang menyatakan bahwa, Seagate akan mengakuisisi seluruh saham Xyratex yang beredar dengan transaksi kas senilai US$ 13,25 per saham, atau total sekitar US$ 374 juta, termasuk kas tunai pada neraca Xyratex per tanggal 31 Agustus 2013 sebesar US$ 80 juta.

Xyratex telah berhasil mengembangkan bisnis mereka menjadi perusahaan terkemuka di dunia, yang bergerak dalam bidang peralatan modal untuk melakukan uji hard disk drive (“HDD”). Akuisisi bisnis ini akan memperkuat proses manufaktur dan rantai pasokan Seagate, yang terintegrasi secara vertikal, untuk disk drive serta memastikan tidak adanya gangguan dalam ketersediaan peralatan modal yang penting ini. Selain itu, transaksi ini memperluas portofolio bisnis Seagate dengan menambahkan bisnis-bisnis Xyratex yang terdepan di industri, dalam bidang sistem media penyimpanan data enterprise dan komputasi performa tinggi. Seagate akan memperlakukan Xyratex sebagai sebuah entitas bisnis terpisah dan mandiri dalam menjalankan bisnisnya dan akan berfokus pada peluang-peluang untuk meningkatkan dan memperluas bisnis tersebut.

“Secara strategis, akuisisi ini sangatlah penting bagi Seagate untuk dapat melanjutkan fokus untuk memberikan solusi-solusi media penyimpanan terbaik dikelasnya kepada para pelanggan,” kata Dave Mosley, Presiden Operasional dan Teknologi Seagate. “Seiring dengan meningkatnya kapasitas rata-rata per drive hingga mencapai multi-terabyte, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan uji pada drive-drive ini meningkat secara drastis. Karena itu, akses terhadap peralatan uji dengan standar dunia menjadi keuntungan yang strategis. Sebagai sebuah penyedia peralatan terkemuka untuk uji HDD, bagi kami Xyratex adalah mitra penting dan kami sangat antusias untuk mengintegrasikan berbagai kapabilitasnya yang akan merampingkan proses manufaktur dan rantai pasokan pada bisnis utama kami, bisnis HDD. Dengan akuisisi ini, kami memperoleh sistem penyimpanan dan bisnis-bisnis komputasi performa tinggi dari Xyratex, sehingga kami memiliki kesempatan untuk dapat melayani pelangan kami dalam menyediakan solusi-solusi media penyimpanan yang lebih beragam.”

“Xyratex bangga karena telah menjadi bagian dari Seagate, sebuah organisasi industri terbesar di dunia.” kata Chief Executive Officer Xyratex, Ernie Sampias. “Seagate memiliki komitmen yang sama dengan kami terhadap inovasi dan menjadikan proses uji sebagai proses penting yang harus dilakukan untuk dapat menyediakan solusi-solusi media penyimpanan terbaik dengan biaya serendah mungkin. Setelah melalui proses peninjauan strategis secara menyeluruh, dimana kami mengevaluasi berbagai alternatif, jajaran direksi Xyratex sepakat bahwa transaksi yang seluruhnya dibayarkan secara tunai oleh Seagate ini, mampu memaksimalkan nilai bagi pemegang saham melalui premi menarik yang ditawarkan dan juga menegaskan nilai-nilai siginifikan yang telah dihasilkan oleh karyawan kami.”

Transaksi ini telah mendapat persetujuan dari jajaran direksi Xyratex dan tunduk kepada kondisi customary closing, termasuk peninjauan oleh badan pengawas dan persetujuan dari para pemegang saham Xyratex. Baker Street Capital, sebagai pemegang saham terbesar Xyratex, telah sepakat menyetujui transaksi ini. Saat ini, transaksi diharapkan rampung pada pertengahan tahun 2014. Seagate berharap untuk dapat membiayai transaksi ini dari saldo kas yang sudah ada dan tidak beralih ke fasilitas pembiayaan jenis apapun.

Saat ini, Seagate melihat bahwa transaksi ini tidak akan berpengaruh terhadap pendapatan laba Seagate per saham pada tahun fiskal 2015. Segera setelah transaksi ini rampung, Seagate mengharapkan adanya arus kas positif dan kontribusi pendapatan pada kisaran angka US$ 500 juta  – US$ 600 juta pada tahun fiskal 2015.

Sehubungan dengan transaksi ini, Allen & Company LLC bertindak sebagai penasihat keuangan dan Wilson Sonsini Goodrich & Rosati bertindak sebagai penasehat hukum utama untuk Seagate. Credit Suisse bertindak sebagai penasihat keuangan dan Latham & Watkins LLP bertindak sebagai penasehat hukum untuk Xyratex.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…