in: News | December 18, 2013 | by: Yossie Dwi P

Review Lenovo A390: Android Murah dengan Tampilan Premium

Serbuan smartphone Android Lenovo ke Indonesia membuat masyarakat di Tanah Air mempunyai pilihan yang semakin beragam. Produk smartphone Android dari perusahaan asal China ini memiliki banyak sekali varian cukup menarik perhatian dan beberapa diantaranya memiliki harga yang bisa dibilang terjangkau. Walaupun begitu, Lenovo tetap menawarkan hardware yang bisa diandalkan di produk-produk mereka.

Lenovo A390

Salah satu smartphone Android mereka yang mampir ke meja pengujian JagatReview kali ini adalah Lenovo A390. Dengan harga Rp 999 ribu, smartphone yang berbekal sistem operasi Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich tersebut punya wujud yang cantik dan tidak murahan. Bodi Lenovo A390 didominasi bahan plastik yang solid. Built quality-nya pun tergolong sangat baik dan terlihat elegan dengan sentuhan ala smartphone premium.

Lenovo A390 2 Lenovo A390 3

Lenovo membekali smartphone dual-SIM ini dengan SoC MediaTek, yaitu MTK6577 dengan prosesor dual-core ARM Cortex-A9 berkecepatan 1GHz dan GPU PowerVR SGX531u. Memori internal yang dibenamkan adalah 4GB, dimana 811MB sebagai internal storage dan 2GB sebagai phone storage. Jika masih kurang, ada slot microSD untuk Anda yang gemar menyimpan foto, video, musik, dan yang lainnya. Lenovo hanya menyediakan RAM 512MB. Ini mungkin bisa menjadi masalah untuk urusan multitasking karena banyak aplikasi masa kini yang memakan RAM tidak sedikit dan berjalan sebagai background task. Namun hal ini bisa dimaklumi mengingat Lenovo ingin menjaga harga A390 tetap murah.

CPU Z

Sistem Operasi: Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich

About Phone

Lenovo A390 masih dibekali Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich. Belum ada keterangan apakah nantinya Lenovo akan menyediakan update sistem operasi ke Jelly Bean karena cukup jarang ponsel low-end yang mendapat update ke OS penerus ICS itu. Bagaimana dengan KitKat yang disebut-sebut tetap cocok bekerja dengan RAM 512MB sekalipun? Kita tunggu saja pengumuman resmi dari Lenovo.

Home Home 2

Dengan 5 buah slot untuk shortcut utama di bagian tengah layar dan 5 menu di bagian bawah, pengguna bisa memilih aplikasi mana yang ingin ditempatkan di Home agar lebih mudah diakses. Untuk mempercantik tampilan utama OS Android ICS yang ada, Anda bisa memilih beberapa theme yang tersedia serta mendekorasi icon dengan berbagai pilihan hiasan.

Icon Decoration

Menu

Seperti pada smartphone ber-OS ICS lainnya, jendela notifikasi yang ada pada Lenovo A390 menampilkan jalan pintas untuk mengaktifkan dan mematikan fitur-fitur seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan sebagainya.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES