in: News | December 4, 2013 | by: Yossie Dwi P

[Rumor] Sony Kembangkan Sensor Full Frame 54 Megapixel

sonysensr_zps71d7931e

Banyak yang beranggapan bahwa semakin besar megapixel, semakin bagus pula foto yang dihasilkan. Padahal, kenyataannya tidak demikian. Banyak faktor lainnya yang menentukan baik atau tidaknya hasil jepretan dari sebuah kamera.

Walaupun begitu, ada kalanya seorang fotografer membutuhkan megapixel yang besar. Misalnya saat mereka ingin mencetak foto dengan ukuran jumbo dan tak mau kehilangan detail yang tinggi.

Inilah yang mungkin menjadi pertimbangan salah satu produsen asal Jepang, Sony. Menurut isu yang beredar di Sony Alpha Rumors, Sony akan mengembangkan sensor full frame 54 megapixel pada 2014 mendatang.

Sensor tersebut dilengkapi fitur 2460 titik fokus, dimana area fokusnya mencakup 78 persen dari keseluruhan sensor itu sendiri. Dengan kemampuan semacam ini, Sony kemungkinan besar akan menargetkan produknya pada para fotografer profesional.

Jika isu yang beredar benar adanya, maka bisa jadi sensor ini baru akan tersedia pada 2015 atau 2016. Hal ini disebabkan karena membuat sensor semacam itu butuh biaya yang mahal. Sony harus lebih dulu memikirkan cara untuk menekan biaya produksi agar proses manufaktur menjadi lebih efisien.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES