in: Awards | December 25, 2013 | by: Dimas Galih Windujati

Smartphone Android Terbaik Di Bawah 1,5 Juta Rupiah

Setiap tahun, Jagatreview.com selalu memberikan sebuah penghargaan untuk beberapa perangkat. Pada artikel yang satu ini, kami akan memberikan tiga buah penghargaan pada smartphone Android dengan harga di bawah Rp 1.500.000,-. Penilaian kami bukan berdasarkan pada banyaknya penggemar atau pun karena merek tertentu. Lalu apa yang kami nilai?

Setiap perangkat terlebih dahulu akan kami nilai pertama kali berdasarkan system-on-chip yang digunakan. Hal ini menyangkut kinerja dari sebuah smartphone saat digunakan. Kedua adalah tingkat kenyamanan. Pada nilai kedua ini, dimensi dan resolusi layar yang terutama kami nilai, karena saat ini kebanyakan orang tidak lagi nyaman dengan smartphone berlayar 3,5 inci ke bawah dan beresolusi rendah. Selanjutnya penilaian berlanjut ke storage, RAM, kamera, ketahanan baterai, dan lain sebagainya. Sisi inovasi dan keunikan tentu akan memperoleh penilaian khusus dari team JagatReview.

Pada pemilihan kategori terjangkau kali ini, kami pun cukup selektif dalam memilih merek dan tipe smartphone. Smartphone yang kami pilih tentu saja harus muncul antara bulan Januari – Desember 2013. Dan setelah melalui proses penjurian yang memakan waktu cukup lama, pada akhirnya kami mendapatkan empat buah pemenang pada kategori smartphone dengan harga di bawah Rp 1.500.000. Berikut adalah pilihan kami:

Lenovo A516

Lenovo A516

 

Pada kategori kali ini, penghargaan emas kami berikan kepada Lenovo A516. Mengapa? Smartphone ini sudah menggunakan prosesor dual core dengan SoC Mediatek MT6572 serta menggunakan GPU Mali 400 MP. Layar yang digunakan sudah memakai IPS dengan dimensi 4,5 inci dan resolusi tertinggi jaman dulu, 480×852. Dengan baterai  berkapasitas 2000 mAh, smartphone yang satu ini diklaim mampu digunakan untuk melakukan panggilan suara sampai 23 jam secara nonstop. Harga smartphone yang satu ini secara resminya adalah Rp1.499.000,-

Ukuran layar yang relatif besar dan SoC yang cukup bertenaga adalah kunci utama pemilihan smartphone ini sebagai penerima penghargaan emas dari JagatReview.

Evercoss A88

EverCoss A88

Smartphone yang satu ini mungkin jarang Anda dengar. Untuk Anda ketahui, merek Evercoss adalah perubahan dari merek Cross yang pernah ada di Indonesia. Kami pun belum mendapatkan informasi apakah perangkat A88 yang terjual dipasaran masih menggunakan nama Cross atau sudah berganti menjadi Evercoss. Dan pada akhirnya, setelah mendapatkan informasi yang kami butuhkan, smartphone yang satu ini layak untuk kami berikan penghargaan emas.

Smartphone yang satu ini merupakan perangkat dengan Mediatek MT6589 yang ada dibawah 1,5 juta rupiah. Dengan prosesor quad core 1,2 GHz serta GPU PowerVR SGX 544, smartphone ini hanya dijual dengan harga sekitar 1,3 juta rupiah. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kamera dengan resolusi 8 megapiksel yang hasil tangkapannya dapat langsung dilihat pada layar 4,5 inci dengan resolusi 480×854.

Lenovo A369i

A369i

Penghargaan perak pertama kami tujukan kepada Lenovo A369i dengan harga resmi Rp949.000 ini. Smartphone yang satu ini pun sudah menggunakan prosesor dual core berkecepatan 1,3 GHz dan GPU Mali 400 MP pada SoC Mediatek MT6572. Layar 4 inci dengan resolusi 480×800 terpasang dibadan A369i. Dengan baterai sebesar 1500 mAh, smartphone ini pun dapat bersaing dengan perangkat lawas dengan spesifikasi yang mirip.

Smartfren Andromax C

Andromax C

Tidak sedikit calon pengguna smartphone yang ogah berpindah ke jaringan yang satu ini karena sulitnya mendapatkan perangkat pintarnya. Dengan cermat, sebagai salah satu provider CDMA di Indonesia, Smartfren menyediakan perangkat yang juga mendukung nomor lama penggunanya. Dan smartphone murah Andromax C mendapatkan penghargaan perak kedua dari kami. Spesifikasinya? Dual core prosesor Cortex A5 berkecepatan 1 GHz dan GPU Adreno 203, layar 4 inci beresolusi 480×800, memori 512 dengan internal storage 4 GB, dan baterai 1420 mAh.

Punya dana ekstra dan ingin yang lebih canggih? Masih penasaran dengan kategori lainnya? Kami pun masih akan memberikan penghargaan pada beberapa smartphone dan tablet pada beberapa kategori yang berbeda. Oleh karena itu, tetaplah di Jagatreview.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES