in: News | December 15, 2013 | by: Cerira

Teknologi Semakin Ringkas dengan Smarty Ring

Inovasi teknologi piranti yang bisa dikenakan, atau wearable devices, memang belum berhenti. Setelah booming smartwatch alias jam digital pintar, kini muncul piranti yang seakan menjadi miniatur dari smartwatch. Piranti ini berbentuk cincin dan memiliki kepintaran setara smartwatch yang tentunya lebih mungil dan praktis digunakan sebagai konektor dengan smartphone Anda.

smarty_ring-0

Sebelumnya di pasar sudah beredar piranti seperti Ring Clock, wireless ring mouse dari Genius hingga NFC ring yang menjadi piranti berupa cincin yang bisa dikenakan di jari atau fingerwear. Dan yang terbaru, cincin pintar yang disebut Smarty Ring ini, memiliki kemampuan lebih karena bisa dihubungkan dengan piranti yang dijalankan dengan OS Android atau iOS melalui koneksi Bluetooth 4.0. Smarty Ring memiliki kemampuan untuk menampikan notifikasi telepon masuk, SMS dan email. Selain itu disediakan juga update secara realtime dari Facebook, Twitter, Google Hangout serta Skype.

Dimensi Smart Ring cukup mungil layaknya cincin yang bisa dikenakan para pria. Cincin ini memiliki lebar 13 mm dan tebal 4 mm dengan diameter bervariasi, dari 15.7 mm hingga 23.8 mm, yang bisa disesuaikan dengan jari si pemakai. Bodi cincin terbuat dari stainless steel sehinga membuatnya tahan air dan tahan banting. Di bagian luar terdapat tombol yang bisa digunakan untuk menerima atau menolak panggilan telepon masuk, mengontrol musik dan digunakan sebagai tombol trigger untuk kamera yang ada di smartphone yang terhubung.  Ditenagai dengan baterai 22 mAh, cincin ini memiliki daya tahan selama 24 jam. Untuk mengisi baterai Smarty Ring dilengkapi dengan docking wireless charging yang bisa digunakan untuk mengisi baterai 2 cincin dan sebuah smartphone sekaligus.

smarty_ring

Cincin ini bisa diatur sesuai dengan aplikasi yang akan ditampilkan dari smartphone yang akan memungkinkan pengguna bisa melihat 5 zona waktu yang berbeda, menambah kecerahan tampilan displai LED, mengatur volume dering serta tombol khusus untuk speed dial. Tak hanya itu, Smarty Ring juga dilengkapi dengan kemampuan anti maling dan piranti hilang, karena bisa memberikan pemberitahuan kepada pengguna saat smartphone mereka berada lebih dari 30 meter darinya, bahkan saat smartphone berada dalam mode silent.

Smarty Ring masuk dalam proyek Indiegogo dan telah melampaui target penggalangan dana yang ditetapkan, yakni US40,000 dan berhasil mendapatkan dana sebesar $120,000 yang telah ditutup para tanggl 11 Desember lalu. Untuk para pendana, cincin cerdas ini akan dihargai sebesar $175 dan akan mulai dikapalkan pada bulan April 2014.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES