in: Tips | December 7, 2013 | by: Adhitya Kresna W

Tips: Menggunakan Dua Aplikasi BBM dalam Satu Perangkat Android

Kehadiran BBM untuk android menjadi sesuatu yang sangat berarti bagi pengguna smartphone berbasis android. Semenjak bulan Oktober, akhirnya BlackBerry meluncurkan aplikasi BBM untuk android dan ternyata pengguna BBM untuk android semakin hari semakin bertambah. Hingga kini bahkan tak sedikit pengguna BlackBerry  yang memilih untuk pindah platform dan membeli smartphone android.

Aplikasi chatting yang awalnya sering dicerca oleh para pengguna Android ini ternyata sudah di download lebih dari 10 juta pengguna. Hal tersebut dikarenakan fitur BBM untuk android lebih menarik dibandingkan fitur BBM di BlackBerry sendiri. Salah satunya yakni PIN BBM yang digunakan pada ponsel android telah tersinkron dengan email akun BlackBerry ID yang telah dibuat. Sehingga dengan adanya fitur tersebut, ketika smartphone ter-reset atau ganti smartphone, kita masih akan tetap menemukan kontak-kontak BBM kita di PIN yang sebelumnya tersimpan pada email BlackBerry ID.

Nah, tahukah bahwa pada satu perangkat android kita bisa menggunakan dua aplikasi BBM? Ya,hal ini bisa dilakukan pada smartphone android. Beberapa programer Indonesia akhirnya berhasil membuat aplikasi BBM yang telah di modifikasisehingga dapat di install dalam satu perangkat. Jika pengguna BlackBerry hanya dapat menggunakan satu BBM saja, maka dengan aplikasi BBM yang dimodifikasi,pengguna smartphone android dapat menginstall dua BBM sekaligus.

Berikut ini adalah cara supaya dapat menggunakan dua aplikasi BBM dalam satu perangkat android:

1. Pastikan dahulu anda sudah menginstal aplikasi BBM yang pertama dari Play Store dan sudah login pada aplikasi BBM yang pertama tersebut.

2. Download aplikasi BBM3 DISINI

3. Install aplikasi BBM3 di perangkat android Anda. (Sebelumnya ceklis terlebih dahulu settingan unknown sources pada device administration)

Tips 2 Pin BBM SS 1

4. Login menggunakan ID BlackBerry yang telah dibuat sebelumnya. (Sebelumnya buat ID baru untuk PIN aplikasi BBM yang kedua atau aplikasi BBM3)

5. Selesai, maka sekarang anda mempunyai 2 PIN BBM pada satu perangkat android.

Tips 2 Pin BBM SS 2 Tips 2 Pin BBM SS 3

 

Tips 2 Pin BBM SS 5

Bagaimana dengan aplikasi BBM yang sudah terinstal apakah perlu di delete? Tidak perlu, biarkan saja apa adanya. Pastikan saja ketika menginstal aplikasi BBM yang kedua, Anda menggunakan BlackBerry ID yang berbeda.

Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat mencoba menjalankan dua aplikasi BBM dalam satu perangkat android, antara lain:

1. Perhatikan spesifikasi perangkat android Anda. Jika spesifikasinya standar saja, jangan dipaksakan. Karena saat menjalankan dua aplikasi BBM sekaligus akan memakan banyak resource memori.

2. Masalah baterai. Menginstall dua aplikasi BBM mungkin akan mempercepat waktu baterei habis atau baterai menjadi boros.

Seandainya pun tidak ada masalah dengan spesifikasi dan baterai, gunakanlah tips ini dengan bijak. Nah, semoga tips ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Sumber: Berbagai sumber

Tags: