in: News | December 6, 2013 | by: Patrick

Update Google Search Terbaru untuk Android

Google baru saja mengumumkan update terbaru untuk aplikasi Google Search pada platform Android mereka. Dengan update baru ini, proses pencarian informasi semakin mudah lagi. Secara garis besar, lewat update terbaru ini, Google telah menambahkan daftar aplikasi ke dalam hasil pencarian Google Search. Dengan begitu, hasil pencarian Anda akan mencakup daftar aplikasi, baik aplikasi yang terinstall di perangkat Anda maupun aplikasi yang ada di Google Play.

Google Search App

Bagaimana penerapan feature ini pada aktivitas sehari-hari? Mari kita ambil contoh seperti ini: Katakanlah Anda ingin mencari tahu nama film untuk ditonton akhir pekan ini, namun Anda lupa nama film tersebut. Anda dapat mencari tahu mengenai film tersebut dan bila Anda misalnya telah menginstall aplikasi IMDB (aplikasi database film), maka hasil pencarian tersebut bisa langsung Anda buka pada aplikasi bersangkutan. Mudah bukan?

Mari kita lihat contoh lainnya, misalnya Anda mencari di Google Search dengan kata kunci “Travel Malaysia” (misalnya, alih-alih menonton film, tiba-tiba akhir pekan ini Anda ingin melancong ke Malaysia). Pada pencarian Google Search, tidak hanya daftar hasil pencarian yang ada, namun juga daftar aplikasi di Google Play yang terkait dengan travel. Google menganggap mungkin saja Anda butuh aplikasi travel sebelum melancong ke Malaysia.

Google semakin mempermudah pengguna dalam melakukan pencarian. Kita harap saja update seperti ini tidak hanya diterapkan di Android, namun juga di iOS, dan platform lainnya.

via Inside Search Blog

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES