in: News | January 22, 2014 | by: Dian Syarifuddin

Acer Iconia W4 Usung Prosesor Intel Atom Quad-Core

Tren tablet dengan layar 8 inci, tampaknya akan tetap menghiasi persaingan pasar tablet secara global dalam beberapa bulan ke depan. Mengawali tahun 2014 ini, Acer Indonesia kembali menambahkan satu buah koleksi tablet terbarunya dari seri Acer Iconia dengan layar 8 inci, yaitu Acer Iconia W4 di pasar Indonesia.

IMG_7181

Sama seperti seri tablet sebelumnya, Acer Iconia W4 ini kembali akan mengusung sistem operasi milik Microsoft, namun menggunakan versi yang terbaru, yakni Windows 8.1. Dalam paket penjualannya, Iconia W4 sudah dibundel dengan keyboard bluetooth beserta hard case dan juga pre-installed Microsoft Office Home & Student 2013 (full-version) yang terdiri dari 4 program diantaranya Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote.

Beralih ke spesifikasinya, untuk menghadapi persaingan tablet yang semakin ketat, Acer memilih menggunakan prosesor dari Intel untuk Iconia W4. Tablet berbasis Windows 8.1 ini diyakini akan memiliki performa cukup tinggi karena penggunaan prosesor Intel Atom Z3740 Bay Trail Quad-core berkecepatan 1.8 GHz yang dipadukan dengan RAM LPDDR3 2GB dan storage internal 32GB.

Bila kapasitas penyimpanan tersebut dirasa masih kurang, Iconia W4 ini juga telah dilengkapi dengan slot microSD dengan maksimal kapasitas hingga 64GB.

Kiri-Kanan, Yohan Wijaya, Head of MNC Intel Indonesia' Jason Lim, President Director Acer Indonesia, dan Riko Gunawan, Head of Acer PC Group.
Kiri-Kanan: Yohan Wijaya, Head of MNC Intel Indonesia; Jason Lim, President Director Acer Indonesia, dan Riko Gunawan, Head of Acer PC Group.

Menurut Yohan Wijaya selaku Head of MNC Intel Indonesia menyatakan, “Kami yakin bahwa konsumen akan langsung jatuh cinta kepada Acer Iconia W4 ketika mengetahui performa yang dimiliki pada tablet ini. Intel Atom seri Z3000 merupakan prosesor mobile generasi terbaru milik Intel yang dapat memberikan performa yang handal dengan kinerja komputasi dua kali lebih cepat, kinerja grafis tiga kali lebih baik, serta daya tahan baterai yang lebih panjang”.

Untuk mendukung performa tinggi tersebut, Acer telah membenamkan layar yang berkualitas pada Iconia W4 ini, yaitu IPS (In-Plane Switching) panel. Panel IPS dengan resolusi 1280×800 pixel ini, mampu menyajikan tampilan yang lebih jernih dengan warna dan tingkat kecerahan yang konsisten dilihat dari berbagai sudut pandang.

IMG_7189

Panel IPS pada Iconia W4 ini juga telah mengusung teknologi Zero Air Gap, yakni mampu menghilangkan udara antara panel sentuh dan modul LCD, serta memiliki kemampuan mengurangi pantulan sehingga akan tetap nyaman digunakan meski di bawah sinar matahari.

IMG_7184

Jason Lim selaku President Director Acer Indonesia, juga turut mengutarakan rasa senangnya akan kehadiran Iconia W4 ini. Beliau mengungkapkan, “Kami bangga memperkenalkan Iconia W4 yang merupakan tablet generasi kedua berbasis Windows dengan layar 8 inci di Indonesia”.

Tablet Acer Iconia W4 sudah bisa didapatkan di toko-toko ritel terkemuka di Indonesia. Tablet terbaru Acer versi WiFi ini dibanderol dengan harga Rp. 5.199.000. Harga tersebut sudah termasuk keyboard bluetooth, pre-installed Microsoft Office Home & Student 2013, kabel micro USB, dan gratis Internet WiFi sampai dengan 1000 jam. Untuk Iconia W4 versi 3G, Acer Indonesia akan segera mendatangkannya pada bulan Maret mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES