in: Movies - News | January 7, 2014 | by: Friska Suryawinata

Batman vs Superman akan Menjadi Film dengan Budget Terbesar di Michigan

Batman-vs-Superman-Interview

Kabar mengenai film sekuel dari Man of Steel yang diberi nama Batman vs Superman ini, walau kemungkinan besar nama ini bukan nama resmi yang akan dipakai nantinya, sudah terdengar sejak tahun lalu. Berita mengenai rencana pembuatan film ini masih belum jelas dan simpang siur, tetapi kali ini mengutip dari The Inquisitr nampaknya proses syuting akan dimulai pada tahun 2014 ini.

Proses syuting Batman vs Superman ini akan dimulai di Michigan, Amerika Serikat, tepatnya di Michigan Motion Picture Studios di Pontiac dengan beberapa tambahan lokasi syuting untuk adegan tertentu. Dikabarkan juga bahwa budget yang digunakan untuk proses syuting ini adalah sebesar US$ 131 juta, di mana hal ini berarti bahwa akan ada 6000 pekerjaan baru untuk masyarakat kota Detroit yang tengah dilanda krisis ekonomi. Hal ini menjadi kesempatan baik untuk meningkatkan revenue dan kesempatan kerja untuk kota Detroit.

Dalam laporannya, Warner Bros setuju untuk melakukan syuting di Michigan dengan “budget insentif US$ 35 juta dalam budget proyek US$ 131 juta pengeluaran di negara”. Dengan kata lain, tidak jelas apakah US$ 131 juta ini adalah budget keseluruhan untuk produksi film ini atau hanya budget yang diperlukan untuk melakukan syuting di Michigan. Bagaimana pun, budget ini merupakan pengeluaran produksi terbesar yang pernah ada di kota Michigan.

Dengan budget sebesar ini, seperti apakah kualitas film yang akan dihadirkan dalam Batman vs Superman ini? Dan apakah ini artinya kota Detroit akan dipergunakan sebagai Gotham City atau mungkin Metropolis yang baru? Pihak produksi belum ada yang mau angkat bicara mengenai hal tersebut.

Tags:

Share This: