in: News | January 7, 2014 | by: Yossie Dwi P

Corning Umumkan Gorilla Glass Anti Kuman

Corning selama ini memang dikenal sebagai produsen Gorilla Glass yang kerap menjadi lapisan pelindung dari layar perangkat mobile. Kini, melalui event CES 2014, mereka siap meluncurkan produk terbarunya.

Anitimicrobial-v2

Pihak perusahaan secara resmi mengumumkan kehadiran Antimicrobial Gorilla Glass. Sama seperti produk mereka sebelumnya, Corning memastikan kaca tersebut juga tangguh dan tidak mudah rusak.

Lalu apa bedanya? “Corning Antimicrobial Gorilla Glass menghambat pertumbuhan ganggang, jamur, serta bakteri (kuman),” kata James R. Steiner, SVP dan General Manager Corning.

Kunci dari kemampuannya melawan kuman adalah keberadaan Ionic Silver yang memang biasa digunakan oleh Rumah Sakit. Untuk menjaga agar biaya produksinya tidak mahal dan fungsi antibakterinya tidak hilang, Ionic Silver tersebut dibenamkan ke permukaan Gorilla Glass.

Corning menilai fitur Antimicrobial ini dapat menjaga layar tetap bersih dan nyaman digunakan. Apalagi beberapa penelitian sempat menyebutkan bahwa perangkat mobile berpotensi menyimpan kuman lebih banyak dibanding toilet duduk karena sering berpindah tangan. Selain pada perangkat mobile, Corning berharap nantinya Antimicrobial Gorilla Glass bisa digunakan di beragam produk, seperti komputer, panel display, bahkan kalkulator.

Sumber: Daily Tech

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES