in: News | January 9, 2014 | by: Cerira

Garmin Perkenalkan Kamera Mobil Dash Cam 10

Dikenal sebagai penyedia piranti GPS, Garmin kembali mengumumkan gadget terbaru yang khusus diciptakan untuk kendaraan. Kali ini Garmin membesut sebuah kamera unik bernama Dash Cam 10 yang didesain untuk bisa merekam apa yang terlihat di depan Anda sehingga Anda bisa memiliki saksi mata otentik saat mengalami musibah dengan kendaraan Anda. Dengan bentuk yang mungil dan mudah digunakan, kamera ini juga didesain untuk pas diletakkan di kaca depan kendaraan.

garmin-dash-cam-10

Kamera ini bisa digunakan untuk merekam kecelakaan yang mungkin secara tidak sengaja menimpa Anda, dan secara otomatis akan melakukan geo-tag dan melakukan stempel waktu pada jejak video apa saja yang mungkin melibatkan Anda dalam kecelakaan tersebut. Garmin Dash Cam 10 secara otomatis akan mulai merekam saat mobil mulai dinyalakan dengan pilihan resolusi 1080p, 720p atau WVGA dengan frame rate 30fps. Jika ingin mengabadikan kejadian tertentu dalam bentuk foto, misal kecelakaan dari pihak lain atau bahkan kecelakaan Anda sendiri untuk mendapat bukti-bukti lain, Anda bisa melepas kamera dari kaca depan dan melakukan pemotretan dengan fitur snapshot. Kamera ini juga dilengkapi dengan built-in mikrofon yang diletakkan di dalam mobil sehingga bisa merekam suara yang terdengar di dalam mobil. Baterai yang digunakan di kamera ini bisa bertahan hingga 1 jam.

Kamera berdimensi 6.60 x 8.21 x 3.69 cm dan berat 115 gram ini dibenami fitur G-Sensor yang secara otomatis akan mendeteksi insiden dengan pengaturan sensitifitas yang bisa disesuaikan. Saat terjadi insiden, misal pengereman mendadak atau tabrakan, maka akan terdeteksi dimana kamera akan tahu untuk menyimpan rekaman yang sedang berlangsung, sebelumnya dan berikutnya, sehingga bisa menjaga rekaman kejadian secara komplit. Dilengkapi dengan display LCD 2.3 inch dan lensa wide angle, kamera ini juga dilengkapi dengan microSD berkapasitas 4GB yang bisa diupgrade ke kapasitas 32GB untuk menyimpan hasil rekaman. Anda bisa melakukan playback langsung di kamera atau melihatnya kemudian melalui komputer. Garmin Dash Cam 10 akan mulai dijual di pasaran pada bulan Februari mendatang dan kini sudah bisa dipesan di website Garmin dengan harga $219.99.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES