in: News | January 29, 2014 | by: Cerira

Google Rilis Mini Games untuk Google Glass

Google tambahkan kemampuan baru yang menarik untuk wearable devices paling populer, Google Glass. Kemampuan baru tersebut adalah Mini Games dimana Google merilis 5 game yang dibuat agar bisa dimainkan dengan kacamata pintar tersebut.

Google-Glass-Mini-Games-Tennis-640x192

Lima game yang dibenamkan tim Project Glass dari Google untuk kacamata berbasis augmented reality tersebut sebenarnya adalah game-game klasik yang sangat sederhana, bahkan tampilan grafis, soundtrack dan gameplay nya pun juga sangat simpel. Namun game-game tersebut menjadi menarik karena dimainkan dengan cara yang berbeda dengan menggunakan Google Glass. Kelima game tersebut adalah Tennis, Balance, Clay Shooter, Matcher, dan Shape Splitter. Dengan memanfaatkan secara maksimal sensor-sensor yang dimiliki Glass, seperti akselerometer dan giroskop hingga hukum Newton, Anda bisa menggerakkan kepala dan tangan dalam beberapa cara yang ditentukan, juga menggunakan perintah suara untuk memainkan game-game tersebut.

Dalam blog Google disebutkan bahwa dengan banyaknya sensor kecil dan layar yang pas di mata, Glass merupakan tempat baru yang menarik untuk bermain game. Google bereksperimen dengan menggabungkan 5 game sederhana dengan fitur dan desain unik yang dimiliki Glass sehingga bisa menjadi permainan baru yang menarik. Alasan Google memilih game-game simpel ini antara lain adalah agar pengguna Glass bisa memainkan game dengan cepat bisa dimainkan saat pengguna memiliki sedikit waktu luang untuk bersantai. Dan saat ingin kembali ke dunia nyata, pengguna bisa dengan mudah keluar dari game-game tersebut cukup dengan mengayunkan tangan pada touchpad. Para pengguna Google Glass bisa mengaktifkan Mini Games melalui web portal Glassware atau melalui MyGlass app.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES