in: Gadget - News | January 6, 2014 | by: Fidelis Andryanus

Harga dan Tanggal Rilis Nexus 5 di Indonesia Bocor di Internet

nexus5-2

Kehadiran salah satu smartphone teranyar hasil kolaborasi LG dan Google ini sangat ditunggu oleh para pecinta gadget Android. Bukan tanpa alasan, smartphone terbaru dari Google ini telah memiliki spesifikasi papan atas dan dilengkapi dengan sistem operasi Android terbaru. Sebut saja SoC (System-on-Chip) terkencang dari Qualcomm saat ini, yaitu Snapdragon 800 akan memotori segala aktivitas yang dilakukan pada perangkat ini, selain itu Google juga telah membekali Nexus 5 dengan sistem operasi Android 4.4 (Kitkat). Tidak hanya itu saja, keluarga Nexus juga biasanya dikenal akan memiliki harga jual yang lebih rendah dibandingkan smartphone lain dengan spesifikasi sejenis.

 

nexus5

Para penggemar Android yang berdomisili pada negara asal Google maupun LG sudah lebih dulu bergembira karena Nexus 5 sudah lebih dulu tersedia pada kedua negara tersebut sejak tanggal 31 Oktober 2013. Lalu bagaimana dengan kabar Nexus 5 di Tanah Air kita tercinta ini? Baru – baru ini, kami mendapatkan beberapa bocoran slide presentasi yang sepertinya ditujukan bagi pihak distributor maupun penjual Nexus 5 di Indonesia. Berikut adalah gambar bocoran dari slide presentasi tersebut:

slide-nexus5-indonesiaBila slide yang diupload oleh salah seorang pengguna forum terbesar di Indonesia ini benar, dapat disimpulkan bahwa untuk mendapatkan Nexus 5 ini para calon pembeli sudah mulai bisa melakukan pre-order mulai tanggal 10 Januari 2014 hingga 19 Januari 2014 mendatang. Perangkat itu sendiri akan diluncurkan secara bertahap pada tanggal 24, 25 dan 26 Januari 2014. Selain itu, dapat diketahui juga bahwa Nexus 5 dengan versi penyimpanan internal sebesar 16GB akan dijual dengan harga Rp. 5.799.000. Angka tersebut dapat dikatakan cukup mahal, karena pada negeri asal Google Nexus 5, perangkat tersebut dijual dengan harga $349. Pada bocoran slide kedua, kita juga dapat mengetahui bagi calon pengguna Nexus 5 yang melakukan pre-order akan mendapatkan:

  • LG Nexus 5
  • Back Case
  • T-Shirt Android Kitkat
  • Kitkat Chocolate Special Sleeves (Bagi pembeli yang berdomisili di Jabodetabek yang telah melakukan pre-order sebelumnya, serta mengambilnya sendiri pada saat acara peluncuran Nexus 5)
  • Cash back sebesar Rp. 200.000
  • Gratis angsuran pada bulan pertama untuk bank tertentu
  • Gratis paket data selama 6 bulan (Prepaid)/tambahan cash back Rp. 500.000 (Postpaid)

Sepertinya, setidaknya menurut slide tersebut, para pembeli yang melakukan pre-order akan cukup beruntung karena akan mendapatkan beberapa tambahan bonus yang cukup menarik. Bagaimana dengan rekan-rekan se-Jagat? Adakah tertarik untuk memilikinya? Walaupun begitu, selama belum ada pengumuman dari Google, kabar-kabar yang beredar terkait Nexus 5 di Indonesia tentu saja belum bisa dipastikan kebenarannya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES