in: News | January 14, 2014 | by: Dian Syarifuddin

HP Siap Ramaikan Pasar Smartphone Entry-Level

HP Smartphone

Kabar rencana HP (Hewlett Packard) untuk terjun ke pasar smartphone, sudah semakin meluas ke beberapa media. Bahkan perusahaan penyedia PC ternama asal Amerika Serikat itu telah menyiapkan langkah strategi baru untuk menarik minat pasar smartphone, dengan menyajikan smartphone dengan harga terjangkau.

Saat ini, pasar smartphone secara global memang tengah dikuasai oleh Samsung. Bisa dikatakan, hampir tidak ada celah bagi HP untuk bersaing di pasar smartphone yang dalam tahun terakhir ini semakin sengit persaingannya, seiring dengan kedatangan beragam smartphone terjangkau dari berbagai vendor smartphone.

Namun tampaknya, HP tidak akan gentar dalam menghadapi persaingan pasar smartphone yang terjadi saat ini. Sebagai langkah awal, HP dikabarkan tengah menyiapkan beberapa perangkat smartphone dengan harga terjangkau untuk meramaikan segmen smartphone entry-level.

Bahkan, demi menarik minat pasar smartphone di kelas entry-level, beberapa model smartphone dengan ukuran layar berbeda diantaranya, 5.5 inci dan 7 inci, sedang dipersiapkan oleh HP, seperti yang dikutip dari Digitimes. Kehadiran dua smartphone milik HP dengan layar besar itu, dilaporkan akan mengusung chipset dari Intel dan dibanderol dengan harga dikisaran US$ 200 tanpa kontrak.

Dalam meramaikan pasar smartphone di segmen entry-level, HP diperkirakan akan mendapatkan persaingan sengit dari beberapa vendor asal Cina dan Taiwan, diantaranya Lenovo, Xiaomi, Huawei, ZTE, Acer, dan Asustek.

Khusus untuk Lenovo, vendor asal Cina ini diperkirakan akan menjadi kandidat lawan terkuat di pasar smartphone, karena Lenovo sudah berencana untuk mengirimkan 50 juta unit smartphone sepanjang tahun 2014 ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES