in: News | January 6, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Lenovo Hadirkan Ultrabook Teringan di Dunia dalam New ThinkPad X1 Carbon

Melanjutkan kesuksesan lini ThinkPad X1 Carbon, Lenovo, di CES 2014 Las Vegas, mengumumkan generasi terbaru dari Ultrabook tersebut dengan dimensi yang lebih tipis! Generasi ketiga dari Ultrabook tersebut tetap dibuat dari bahan dasar carbon fiber yang sama dengan para pendahulunya dan dilengkapi dengan spesifikasi yang lebih mutakhir serta berbagai fitur baru.

lenovo-laptop-thinkpad-x1-carbon-2-front-1

Lenovo mengklaim bahwa Ultrabook dengan layar 14″ ini merupakan Ultrabook 14″ teringan di dunia, dengan berat hanya sekitar 1.2 kg. Hal itu dimungkinkan berkat penggunaan bahan carbon fiber yang memang memiliki bobot lebih ringan dibandingkan aluminium atau magnesium yang biasa digunakan berbagai produsen untuk bahan bodi Ultrabook mereka. Lenovo akan membenamkan spesifikasi tinggi, yang terdiri dari prosesor 4th Gen. Core i Series, RAM hingga 8 GB, serta storage SSD hingga 512 GB ke dalam perangkat tersebut.

Terkait layar 14″ yang digunakan, Lenovo menggunakan layar dengan teknologi ColorBurst Display dengan panel ISP beresolusi maksimal 2560 x 1440. Selain itu, tersedia juga opsi penggunaan layar dengan resolusi yang lebih rendah, 1600 x 900. Untuk touchscreen, Lenovo menyediakan pilihan bagi pengguna untuk menggunakan fitur tersebut di X1 Carbon terbaru ini.

Berbagai fitur baru juga disematkan Lenovo di Ultrabook andalan mereka ini, diantaranya adalah kemampuan voice and gesture control. Selain itu, terdapat juga konektor OneLink yang memungkinkan pengguna mendapatkan berbagai port konektivitas tambahan untuk X1 Carbon baru ini dalam perangkat ThinkPad OneLink Pro Dock, seperti Gigabit Ethernet, beberapa port USB tambahan, serta DVI.

lenovo-dock-thinkPad-onelink-pro-dock-4X10E52935

Menurut informasi dari pihak Lenovo, ThinkPad X1 Carbon akan tersedia di akhir bulan Januari 2014 ini dengan harga mulai dari US$ 1299. Sedangkan untuk ThinkPad OneLink Pro Dock akan tersedia di kisaran harga US$ 179.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES