in: News | January 22, 2014 | by: Dimas Galih Windujati

Lenovo Luncurkan Yoga Tablet

Lenovo Yoga Tablet Launch - Aufmacher

Tidak cukup dengan smartphone Android Lenovo Vibe X, sang perusahaan asal Cina ini pun lagi-lagi mengeluarkan perangkat Android berupa tablet. Bertempat di salah satu klub di kawasan Casablanca, pada tanggal 21 Januari 2014 ini Lenovo meluncurkan dua buah tablet yang dinamakan Lenovo Yoga Tablet. Tablet yang satu ini pun hadir dengan dua dimensi layar, delapan dan sepuluh inci.

Lenovo Yoga Tablet Launch - Tablets

Keunikan dari Lenovo Yoga tablet ini adalah dapat digunakan dengan tiga cara, dengan hold mode di mana menggunakan satu atau dua tangan saja seperti layaknya memegang tablet, Tilt mode dengan cara ditidurkan pada sebuah meja, dan Stand mode dengan cara didirikan. Dua cara terakhir dapat dilakukan dengan cara mengeluarkan penyangga pada bagian belakangnya. Untuk yang berdimensi 10 inci, saat ini dibundling dengan keyboard bluetooth sehingga dapat berguna pula sebagai casing dan saat digabungkan akan berbentuk seperti sebuah netbook.

Lenovo Yoga Tablet 8

Lenovo Yoga Tablet 8 inci menggunakan SoC Mediatek MT8389 dengan prosesor quad core Cortex A7 berkecepatan 1,2 GHz serta GPU PowerVR SGX 544. Sistem operasi yang digunakan adalah Jelly Bean 4.2. RAM yang terpasang adalah 1 GB dengan penyimpanan internal sebesar 16 GB dan dapat ditambahkan dengan microSD sampai dengan 64 GB. Dengan layar IPS 8 inci, resolusi yang dimiliki oleh tablet ini adalah 1280 x 800. Kamera yang ada di bagian belakangnya memiliki resolusi 5 megapiksel serta kamera depan dengan resolusi 1,6 megapiksel. Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 6000 mAh.

Lenovo Yoga Tablet 10

Untuk Lenovo Yoga Tablet 10 inci, spesifikasinya pun juga sama. Keduanya pun juga memiliki speaker stereo yang dapat ditemukan pada bagian depan ditambah Dolby Digital Plus yang mampu membuat suara lebih baik. Bedanya selain dimensi layar serta bobotnya adalah baterai yang digunakan memiliki kapasitas sebesar 9000 mAh. Kedua tablet ini dijanjikan mampu bertahan sampai dengan 18 jam.

Lenovo Yoga Tablet 8 inci dijual dengan harga Rp3.699.000 dan yang 10 inci dengan harga Rp4.699.000. Untuk Yoga Tablet 10 inci, dengan harga tersebut sudah termasuk sebuah keyboard bluetooth. Kedua tablet yang menggunakan Ashton Kutcher sebagai brand ambassador (dan juga product engineer Lenovo) ini akan tersedia pada tanggal 25 Januari 2014.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES