in: News | January 13, 2014 | by: Ozal

LG Bersama Sony Siap Hadirkan Wearable Berlayar Fleksibel

LG

Beberapa waktu lalu, ketika ajang CES 2014, salah satu tema yang diambil ialah “Perangkat Wearable”. Hal ini kemudian dimanfaatkan raksasa teknologi memperkenalkan perangkat wearable mereka, seperti jam tangan dan kaca mata pintar. Tidak sedikit juga raksasa teknologi berencana untuk lebih fokus bermain ke pasar tersebut, tak terkecuali LG bersama Sony dan Google.

LG Display, anak perusahaan di LG Electronics berencana menghadirkan perangkat wearable yang mampu memiliki teknologi canggih berlayar fleksibel. Hal ini diutarakan langsung oleh CEO LG Display, Hang Sang-beom, dilansir dari harian Korea Times.

“Saya dapat memberitahu Anda suatu keyakinan bahwa LG Display berharap dapat memimpin pasar untuk perangkat wearable dengan teknologi berkualitas kami, panel layar fleksibel berbasis plastik khusus dan memenuhi persyaratan sulit yang diminta masing-masing pelanggan kami,” ungkap Han, selama konferensi di ajang CES 2014 di Las Vegas, beberapa hari lalu.

Untuk diketahui, LG Display merupakan unit usaha LG Electronics yang fokus memasok panel display. Pihak LG Display pun juga sudah siap memproduksi panel fleksibel untuk dihadirkan di tiap perangkat LG maupun pelanggannya. Bahkan, sudah ada berbagai raksasa teknologi yang tertarik mengadopsi teknologi layar fleksibel LG tersebut.

LG

“Pasar memiliki minat dalam layar OLED fleksibel berbasis plastik. Kami sedang dalam proses mempromosikan layar kami sebagai solusi baru untuk banyak klien. Jujur saja, ini masih teralu dini untuk meramalkan pasar. Namun, apa yang jelas ialah ada permintaan. Sony Jepang meminta untuk itu dan Google telah menunjukan minatnya dalam perangkat wearable,” ungkap Han.

Sayangnya, baik Sony maupun pihak Google belum mau berkomentar soal rencana menggunakan layar fleksibel tersebut. Meski demikian, ini bisa jadi penantang Apple. Pasalnya, pernyataan Han tersebut datang setelah Apple tengah bersiap meluncurkan jam tangan pintar pertamanya, iWatch pada paruh kedua tahun ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES