in: News | January 11, 2014 | by: Patrick

Lumus DK40, Kacamata Pintar Saingan Google Glass

[gambar via SlashGear]
[gambar via SlashGear]
Kacamata Pintar, Jam Pintar, Lampu Pintar, lewat event Computer Electronics Show 2014 ini banyak sekali peluncuran perangkat-perangkat umum yang dikombinasikan dengan teknologi terkini untuk menjadikan produk tersebut perangkat yang unik.

Google Glass belakangan menjadi buah bibir di mata pecinta teknologi sebagai kacamata pintar dari Google. Produsen Lumus pun tidak ingin ketinggalan, mereka memperkenalkan Lumus DK40, yang secara unik tidak menjual frame kacamata pintar, namun lebih ke teknologi lensanya.

Lumus DK40 pada dasarnya adalah sebuah prototipe aktif dari sebuah Head-Up Display atau HUD, perangkat teknologi yang biasa ada di dalam dashboard mobil premium dan juga pada peralatan militer.

Lensa dari Lumus DK40 ini terlihat jelas dan menyediakan informasi-informasi yang berguna, seperti koordinat peta, update postingan Twitter dan Facebook.

Satu hal yang membedakan kacamata pintar ini dengan produk serupa yang diperkenalkan di CES 2014 adalah penggunaan lensa kacamata asli yang dilapisi oleh prisma cahaya khusus. Tampilan informasi pun menjadi kohesif dan terlihat jelas.

Lensa optik memang menjadi kekuatan dari produk Lumus DK40 ini, namun frame kacamatannya sendiri juga menjadi salah satu frame yang paling rapih dan terstruktur.

Menurut Lumus sendiri dengan teknologi yang sedang mereka kembangkan, masyarakat dapat mengharapkan bahwa produk jadi dan siap untuk dijual mulai akan ada satu hingga satu setengah tahun ke depan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES