in: News | January 22, 2014 | by: Yossie Dwi P

Pakai Google Glass di Bioskop, Seorang Pria Diinterogasi FBI

Google Project Glass

Kehadiran Google Glass memang menarik minat masyarakat dunia karena fitur-fitur canggih yang ditawarkannya. Meski begitu, pro dan kontra tentang penggunaan Google Glass masih diperdebatkan.

Dengan kemampuannya memotret dan merekam video, banyak opini terkait apakah nantinya kacamata pintar ini akan disalahgunakan demi keuntungan pihak-pihak tertentu atau tidak.

Faktanya, situasi yang ditakutkan terjadi di bioskop AMC Theater Easton Mall, di Columbia, Ohio, saat seorang pria memakai Google Glass saat menonton film Jack Ryan: Shadow Recruit. Setelah kurang lebih satu jam menonton, tiba-tiba seorang agen FBI mendatanginya. Tanpa basa-basi, sang agen merebut Google Glass tersebut dan menggiring si pemilik ke luar bioskop.

Hasilnya, ia diinterogasi selama kurang lebih 3 jam oleh beberapa agen FBI. Menurut FBI, merekam film yang sedang diputar adalah perbuatan ilegal. Lucunya adalah si pemilik Google Glass mengaku sama sekali tidak merekam apapun! Ia mengklaim Google Glass yang dikenakannya dalam keadaan mati.

Berita baiknya adalah para agen FBI akhirnya meminta maaf dan melepaskan pria itu. Sebagai gantinya, ia diberi dua tiket gratis. Perlu diketahui bahwa ini bukan kali pertama terjadinya kasus karena Google Glass. Tahun lalu, wanita bernama Cecilia Abadie ditilang karena menyetir sambil memakai Google Glass yang sesungguhnya tidak ia aktifkan.

Sumber: Ubergizmo

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES