in: Direct Release | January 14, 2014 | by: Dian Syarifuddin

[PR] Kami Bergabung dengan Google, Audi, GM, Honda, dan Hyundai untuk Membawa Android ke Mobil Berikutmu

NVIDIA_Tegra_250_3qtr_large

Indonesia, Jakarta – 13 Januari 2014, Masukkan tablet Android milikmu ke dalam mobil dalam perjalanan dan hal yang menakjubkan akan terjadi: Kamu akan bisa menemukan jalanmu dengan aplikasi navigasi terkini, kamu dapat menonton film favoritmu, dan kamu bisa berbagi pengalaman di social media kesukaanmu.

Masalahnya: Aplikasi-aplikasi tersebut tidak dapat menyamai kemampuan luar biasa yang diimplementasikan produsen mobil ke mobil dan truk generasi terbaru. Dan aplikasi-aplikasi tersebut pun tidak terlalu memperhatikan faktor keamanan. Hal ini membuat para produsen otomotif – yang butuh bertahun-tahun untuk membangun mobil mereka untuk memenuhi aturan keselamatan dan standar emisi – berusaha untuk mengejar tren yang dapat menjangkiti ekosistem mobile dalam hitungan bulan, bahkan minggu saja.

Di hari Senin, Google mengumumkan Open Automotive Alliance (OAA),  yang bertujuan untuk menjembatani gap perbedaan tersebut dengan menghubungkan mobil (dan kemampuan luar biasanya) ke dalam ekosistem mobile yang memotori smartphone Android, tablet, dan televisi. Kami bergabung dengan Audi, General Motors, Honda, Hyundai, dan Google, sebagai pemrakarsa OAA.

Prosesor mobile Tegra kami sudah memotori beragam perangkat Android. Kami juga memotori sistem infotaimnent dan navigasi di berbagai jenis mobil saat ini. Dengan K1 Visual Computing Module (VCM) Tegra K1, kami bekerja sama dengan produsen otomotif untuk membangun aplikasi yang membuka semuanya mulai dari digital dashboard , ke next-generation safety systems, dan bahkan sistem kemudi semi-otomatis.

Dengan bekerja bersama, target kami adalah untuk menciptakan mobil yang memberikan pengemudi dan penumpangnya akses ke layanan baru dan yang sudah ada dengan cara yang tidak mengganggu pengemudi – dengan bantuan teknologi voice recognition dan dengan membangun layanan ini ke dalam sistem pengendalian yang sudah dikenal oleh pengemudi.

Mobil secara cepat menjadi perangkat terpandai yang kita miliki. Android dapat memberikan keleluasaan pada produsen otomotif untuk menambahkan keunggulan ekosistem terbuka dan membuatnya lebih baik lagi. Anda akan dapat menemui mobil dengan desain Android yang terintegrasi di akhir tahun ini.

– Lihat lebih rinci disini:

http://blogs.nvidia.com/blog/2014/01/06/were-joining-google-audi-gm-honda-and-hyundai-to-bring-android-to-your-next-car/#sthash.A37o9VWO.dpuf

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES