in: Graphics Card | January 22, 2014 | by: Fidelis Andryanus

Review VGA HIS Radeon R9 270 IceQ X²: Gaming Kencang dengan 2 Jutaan Rupiah

Graphics Card

SONY DSC

HIS R9 270 (Non-X) IceQ X² terlihat memiliki desain dan cover heatsink serupa dengan “kakaknya”, HIS R9 270X IceQ X², meskipun tampil dalam desain sedikit lebih sederhana. Walaupun begitu, hal tersebut tidak terlalu mempengaruhi estetika graphics card ini secara keseluruhan dan tetep memperlihatkan penampilan menarik. Sayangnya cover heatsink tampak lebih plasticky dibandingkan cover heatsink sang kakak.

SONY DSC

Untuk mengalirkan panas dari chip GPU menuju sirip-sirip heatsink berbahan alumunium dengan ukuran 62 x 62 mm, HIS menggunakan tiga buah heatpipe tembaga dengan diameter 6 mm. Tiga buah heatpipe tersebut tergabung dalam satu buah baseplate berbahan tembaga. Heatsink yang digunakan juga terlihat memiliki jumlah sirip-sirip yang cukup banyak. Selain itu, HIS juga turut melengkapi seluruh chip RAM dan MOSFET dengan heatsink untuk menjamin terjaganya temperatur kerja komponen pada batas normal.

SONY DSC

Untuk membuang panas ke udara dengan cepat, HIS menempatkan 2 buah kipas berukuran 80 mm. Terlihat HIS menggunakan bilah kipas dengan bentuk unik dan berbeda yang diklaim dapat meningkatkan kecepatan aliran udara dan mengurangi tingkat kebisingan yang ditimbulkan. Kipas tersebut juga diklaim memiliki umur sekitar 50000 jam sehingga jika digunakan selama 24 x 7 pun kipas ini bisa beroperasi setidaknya hingga lima tahun lamanya. Kecepatan putaran kipas ini juga dapat diatur melalui aplikasi iTurbo milik HIS ataupun utility lainnya.

Untuk menguji performa sistem pendinginan dari HIS kami menjalankan aplikasi Unigine Heaven dan mendapatkan hasil seperti dibawah ini :

HIS R9 270 (Non-X) IceQ X² Turbo :

  • Full-load : 60 °C (fan speed: Auto @39%)
  • Idle : 32 °C (fan speed: Auto @28%)
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES