in: News | January 10, 2014 | by: Ozal

Samsung Minta Bantuan SK Telecom untuk Patch Knox

Beberapa waktu lalu, sekolompok peneliti telah menemukan adanya celah keamanan di layanan solusi enterprise milik Samsung bernama Knox. Samsung pun menyadari akan hal itu. Guna memperbaiki masalah tersebut, pihaknya berencana menggandeng operator seluler terbesar di Korea Selatan, SK Telecom menyediakan patch keamanan terbaru untuk Knox.

Knox

Samsung mengatakan, ini merupakan hasil pembicaraan penting ketika CEO SK Telecom Ha Sung-min mengunjungi stan Samsung di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2014 di Las Vegas. CEO tersebut kemudian mendapat penjelasan lebih terperinci mengenai patch keamanan untuk Knox langsung dari co-CEO Samsung Electronic Shin Jong-kyun.

“Setelah memeriksa produk Samsung di stan kami, dua orang eksekutif kemudian masuk ke ruang vip untuk berdiskusi beberapa isu tertunda,” ujar salah seorang pejabat, seperti dilansir dari harian Korea Times.

Hubungan Samsung dan SK Telecom sudah terjalin sejak lama. Keduanya pun menjalin kesepakatan untuk menghadirkan smartphone Galaxy S4 yang di dalamnya telah terintergrasi chip 4G LTE-A (Generasi terbaru dari 4G LTE) bagi pelanggan SK Telekom. Selain itu, Samsung berencana meminta SK agar menjual lebih banyak tablet dan smartphone-nya di pasar dalam negeri.

Untuk diketahui, Knox sendiri sebenarnya telah berhasil menyabet penghargaan sebagai penyedia solusi enterprise smartphone terbaik dari ABI Research, pada akhir Desember 2013 lalu. Namun uniknya, penghargaan tersebut datang pada hari yang sama setelah sekelompok peneliti di Israel, menemukan celah keamanan Knox yang terpasang di Samsung Galaxy S4.

Peneliti tersebut menemukan, hacker dapat membaca isi email penggunanya melalui jalur komunkasi data. Pada waktu itu, pihak Samsung menganggap, potensi bahaya di celah keamanan Knox tidak lah sebesar yang dikhawatirkan peneliti. Meski demikian, dengan adanya patch terbaru, setidaknya bisa mengurangi kekhawatiran Samsung terhadap citra Knox maupun pelanggan korporatnya.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES