in: News | January 7, 2014 | by: Cerira

Samsung Umumkan Kamera NX30

samsung-nx30

Menyusul peluncuran kamera Galaxy 2, Samsung juga meluncurkan kamera high-end mirrorless terbarunya, NX30. Kamera ini merupakan upgrade dari seri NX20 namun dengan perbaikan yang cukup substansial termasuk autofokus yang lebih baik, EVF yang bisa dimiringkan, serta konektifitas wireless yang lebih mudah dengan teknologi NFC. Selain meluncurkan kamera DSLR tersebut, Samsung juga mengumumkan jajaran baru lensa premium seri S untuk kamera NX yakni lensa 16-50mm F3.5-5.6 Power Zoom ED OIS. Samsung NX30 ini sendiri tentunya dilengkapi dengan mount NX sehingga akan bisa dipasangkan dengan lensa seri S tersebut.

Samsung NX30 menggunakan sensor APS-C 20.3 megapiksel dan dimotori dengan image prosesor DRIMeIV. Kamera ini memiliki mode continuous shooting 9 fps dan memiliki kecepatan shutter speed hingga 1/8000 detik per shutter. Jangkauan ISO-nya juga sangat panjang, yakni dari 100 hingga 25.600 dan kamera ini sudah dibenami dengan teknologi koneksi wireless terkini untuk memudahkan koneksi baik ke sesama piranti maupun untuk berbagi di media sosial. Dengan NFC ini, saat terhubung, maka akan muncul berbagai pilihan di antaranya adalah berbagi image secara wireless atau menggunakan smartphone atau tablet sebagai remote untuk memotret. Di sini, fungsi Remote Viewfinder Pro akan memberikan kontrol penuh untuk melakukan setting secara manual seperti untuk shutter speed dan aperture, juga untuk melakukan zoom dan kontrol shutter.

samsung-nx30-8

Perbaikan signifikan yang diberikan untuk NX30 adalah NX AF System II serta sistem autofokus hybrid yang mengombinasikan fase dan deteksi kontras untuk memberikan auto fokus yang jauh lebih cepat dan lebih akurat. Selain itu, viewfinder elektronik (EVF) yang baru selain memiliki resolusi yang sangat mengesankan, yakni 2,359K-dot juga desainnya yang kini bisa dibuka dan kemudian dimiringkan hingga 80 derajat sehingga memungkinkan pengguna mengomposis bidikannya. Tak hanya EFV yang diperbaiki, monitor bagian belakang juga diupgrade dimana kini memiliki resolusi 1,073k dot dengan lebar display 3 inch. Monitor tersebut juga bisa dipindah dari sisi ke sisi hingga 180 derajat, serta ke atas dan ke bawah sejauh 270 derajat.

Kemampuan merekam video di NX30 juga sudah diperbaiki. Dengan kemampuan merekam Full HD 1080p 60p, kamera ini juga dilengkap input mikrofon standar 3.5mm sehingga Anda bisa menambahkan mikrofon sendiri untuk mendapatkan hasil perekaman audio yang maksimal. Samsung belum memberikan kisaran harga kamera NX30 dan lensa premium S ini, dan menjanjikan akan mengumumkan di ajang CES.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES