in: News | January 10, 2014 | by: Patrick

Sony Perkenalkan Proyektor 4K

04_concept_project_02

Tidak perlu TV berlayar lebar, yang Anda butuhkan hanya sebuah dinding dan sebuah proyektor. Mungkin itulah janji yang selalu dikumandangkan oleh produsen proyektor Home Theater. Tentu saja, karena produk-produk proyektor ini selalu menyediakan ukuran layar yang jauh lebih besar daripada televisi LED dan Plasma pada umumnya. Namun, proyektor memiliki kelemahan, ia harus dipasang, baik di langit-langit rumah. ataupun di belakang ruangan. Hal ini membawa sejumlah permasalahan perkabelan, mulai dari kabel-kabel konektivitas audio-video hingga tampilan yang kurang mengenakkan dengan banyaknya kabel berhamburan.

Masalah-masalah tersebutlah yang ingin dipecahkan oleh Proyektor 4K Ultra Short dari Sony, yang baru saja mereka luncurkan di CES 2014. Proyektor ini berbentuk segitiga kecil yang dapat diletakkan di lantai. Tempatkan dekat dinding, dan proyektor tersebut akan memancarkan tampilan pada dinding di atasnya tersebut. Tidak perlu jauh-jauh lagi. Hasilnya, sebuah tampilan 4K yang bisa diperbesar hingga 147 inci secara diagonal.

Dengan ukuran layaran sebesar itu tentunya video 4K murni (dari sumber video yang memang 4K juga) pasti akan terlihat maksimal. Bila dilihat spesifikasinya, Proyektor 4K Ultra Short dari Sony ini menggunakan laser proyektor SXRD, spesifikasi lainnya kurang lebih sama dengan yang ada pada produk-produk Sony TV (empat buah input HDMI, display Triluminos, dukungan 3D, dan lain sebagainya).

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES