in: News | January 17, 2014 | by: Cerira

Sony Siap Pasarkan Proyektor Short Throw 4K Seharga $40,000

Sony-4K-Ultra-Short-Throw-Projector1

Setelah memamerkannya di ajang CES lalu, Sony akhirnya bersiap memasarkan proyektor short throw 4K Ultra pertamanya. Proyektor baru tersebut akan siap dipasarkan di Amerika Serikat pada musim panas nanti dengan harga berkisar antara $30,000 hingga $40,000.

Proyektor short throw sendiri merupakan proyektor yang memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membuat gambar yang besar dengan jarak yang dekat. Proyektor jenis ini sebenarnya didesain khusus untuk mengajar di kelas atau dalam ruangan yang tidak mempunyai jarak yang cukup untuk menempatkan proyektor dengan tampilan proyeksi yang besar namun kini bisa berfungsi ganda sebagai alat hiburan dalam rumah untuk menghadirkan bioskop pribadi. Ada beberapa vendor yang sudah memiliki jajaran proyektor jenis short throw. Namun yang memiliki kemampuan 4K nampaknya baru Sony saja. Di CES lalu, Sony memamerkan prototipe proyektor short throw 4K Ultra dimana proyektor ini mampu memproyeksikan gambar dari 66” hingga 147” dari jarak hanya 20 hingga 50cm saja.

sony-projector

Proyektor ini emiliki dimensi 110 x 26.5 x 53.5 cm dan menggunakan panel SXRD dengan resolusi 4096 x 2160 piksel, serta memiliki kecerahan 2000 lumens. Proyektor ini didesain agar bisa diposisikan di dekat dinding yang digunakan untuk memproyeksikan gambar di permukaannya.  Proyektor ini bisa menghadirkan film, video game, olahraga dan foto dengan lebih realis, dalam bidang tanpa batas. Proyektor ini akan mengubah dinding kosong di rumah menjadi sebuah ‘jendela hiburan’. Tidak dibutuhkan tool atau konstruksi apapun untuk menginstal dan mengoperasikannya. Anda cukup menempatkannya di dekat dinding yang akan digunakan untuk menonton, sambungkan dengan sumber media, dan Anda bisa mendapatkan layar raksasa layaknya layar bioskop dengan tampilan 4K Ultra HD.

Dan tak seperti dengan proyektor lain yang sudah beredar saat ini, proyektor short throw 4K Ultra dari Sony ini didesain untuk bisa membaur dengan ruang hidup dan secara alami sebagai konsol hiburan. Proyektor ini juga memiliki kemampuan untuk menampilkan layanan konten video dari provider berbasis IP, satelit atau kabel, termasuk juga sumber konten 4K termasuk Video Unlimited 4K, Netflix dan konten 4K hasil bidikan handycam 4K Sony.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES