in: News | January 28, 2014 | by: Friska Suryawinata

Transaksi Lebih Mudah di Alfamart dengan DOKU Wallet

Pada Senin (27/1), PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. selaku perusahaan yang menaungi jaringan ritel modern Alfamart, Alfamidi, dan Lawson meresmikan kerja samanya dengan PT Nusa Satu Inti Artha sebagai perusahaan yang menyediaan jasa transaksi praktis dalam bentuk DOKU Wallet. Kini untuk melakukan transaksi di ritel Alfamart Group ini dapat dilakukan dengan menggunakan DOKU Wallet melalui ponsel tanpa perlu membawa uang cash atau kartu debit/kredit.

alfadoku1

“Untuk melakukan transaksi saat ini, sudah semakin mudah. DOKU sendiri telah menyediakan pelayanan transaksi secara online sejak tahun 2007 dan kami telah menyediakan jasa transaksi terhadap berbagai merchant lainnya. Kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. ini bertujuan untuk memberikan pelayanan transaksi yang lebih mudah dan nyaman terhadap konsumen,” tutur Ibu Himelda Renuat selaku Chief Marketing Officer dari DOKU yang hadir untuk memberikan kata sambutan dalam acara peresmian kerja sama ini.

Terhitung dari tanggal peresmian kerja sama ini, DOKU Wallet sudah dapat digunakan di seluruh ritel Alfamart Group yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Sebelum bisa melakukan transaksi dengan DOKU Wallet ini untuk melakukan pembayaran di Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson dan DAN+DAN, pelanggan harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di situs DOKU Wallet. Setelah mendaftarkan diri, maka pelanggan pun dapat mengisi ulang (Top Up) maupun melakukan pembayaran di ritel Alfamart Group dengan DOKU Wallet.

alfadoku4

Untuk melakukan Top Up, pelanggan cukup mengunjungi toko yang masih dalam satu grup dengan Alfamart Group dan mengisi ulang lewat petugas kasir dengan memberitahu DOKU ID yang dimilliki serta berapa banyak jumlah Top Up-nya. Transaksi Top Up ini dikenai biaya tambahan sebesar Rp. 3.500 per satu kali Top Up. Untuk melakukan pembayaran belanja dengan DOKU Wallet, pelanggan cukup meng-Generate Token melalui situs DOKU Wallet atau SMS pada ponsel dengan mengetik wallet[spasi]token[spasi]no. handphone#PIN (biaya per SMS Rp. 550). Setelah mendapatkan Token yang akan berlaku hingga 30 menit ke depan setelah Token diperoleh, maka pelanggan tinggal menunjukkannya kepada petugas kasir untuk melanjutkan proses transaksi.

alfadoku3

“Menurut saya, Alfamart termasuk dalam salah satu ritel yang tersebar dan cukup mudah untuk ditemukan,serta tidak sedikit juga pelanggan yang berkunjung untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari di sini.” Lanjut Ibu Himelda ketika ditanya mengenai alasan kerja sama DOKU dengan Alfamart Group ini. Diharapkan dengan adanya pelayanan dari DOKU ini, pelanggan bisa mendapatkan transaksi offline yang lebih mudah dan nyaman untuk diakses ketimbang harus mencari mesin ATM terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi.”

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES