in: News | January 22, 2014 | by: Friska Suryawinata

Vigo Headset yang Mampu Memonitor Tingkah Kelelahan Anda

Mengantuk di saat kerja mungkin merupakan hal yang lumrah. Namun ketika tengah mengantuk di pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk mengendarai kendaraan dalam jangka waktu lama, hal tersebut bisa menimbulkan bahaya. Atas dasar inilah sebuah headset yang berfungsi untuk memonitor tingkat keletihan seseorang tercipta.

fe2f6708e048ca29425b7f353f631bc9_large

Vigo headset ini berbentuk layaknya sebuah headset Bluetooth biasa. Yang membedakan dari headset kebanyakan adalah fungsi monitor tingkat kelelahan penggunanya. Headset ini memiliki sensor monitor kondisi tubuh seperti pola kedipan mata atau pergerakan kepala yang umumnya memiliki tanda-tanda dari keletihan tubuh. Dari hasil monitor pola tersebut, Vigo headset akan memberitahu penggunanya untuk beristirahat atau bahkan menyarankan pengguna untuk mengkonsumsi kopi dalam dosis tertentu untuk mencegah keletihan tersebut. Headset ini terhubung dengan smartphone atau tablet standar dengan koneksi Bluetooth, juga bisa dipergunakan sebagai headset standar untuk berkomunikasi.

Headset untuk kesehatan ini memiliki sensor infrared dan accelerometer untuk menentukan pola kedipan mata dan gerakan kepala, secara mendetil akan mengukur berbagai simptom kelelahan tubuh. Penggunanya bisa mengatur Vigo untuk membangunkan si pengguna ketika mulai merasa mengantuk, baik dengan fitur vibrate, lagu atau notifikasi LED. Vigo Headset ini juga mengukur pola keseharian penggunanya dan mampu memberikan rekomendasi untuk mengubah pola hidup menjadi lebih baik, seperti rekomendasi olahraga ringan supaya tetap terjaga saat tengah bekerja atau sampai tidur siang.

e650c0d9c55b66fd016a302530e78d07_large

Proyek Vigo Headset saat ini sudah berjalan di Kickstarter dan hanya butuh US$79 lagi untuk bisa melanjutkan proyek headset yang dikembangkan untuk alasan kesehatan dan gaya hidup sehat ini. Tentunya headset ini akan sangat berguna bagi mereka yang memiliki pekerjaan tanpa memperbolehkan pekerjanya untuk mengantuk sedikit pun.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES