in: News | January 9, 2014 | by: Friska Suryawinata

Whirpool Pamerkan Teknologi Dapur Masa Depan

Ajang CES 2014 kali ini memiliki begitu banyak ragam jajaran produk serta konsep terbaru yang kemungkinan besar akan mulai menjarah sebagian besar perkembangan teknologi di masa yang akan datang. Salah satu yang cukup unik adalah konsep yang diperkenalkan oleh Whirpool, di mana mereka menunjukkan sebuah konsep dapur berteknologi layar sentuh.

65061-Cook-Top-TwoPots-original

Pada CES 2014 ini, Whirpool selaku perusahaan manufaktur untuk kebutuhan rumah tangga, menunjukkan sebuah meja masak berlayar sentuh yang selain menampilkan ragam kebutuhan memasak seperti resep masak, juga dapat digunakan untuk memasak sungguhan seperti layaknya kompor.

Meja masak yang memiliki ragam fungsi ini mampu menampilkan informasi seperti yang bisa ditampilkan dalam sebuah smartphone atau tablet, juga bisa menampilkan langkah-langkah memasak. Meja ini juga mampu untuk melakukan streaming musik dari sistem audio yang dimilikinya serta menampilkan beragam tab baru untuk kebutuhan media sosial, serta dapat dikontrol dengan menggunakan suara.

photo source: www.theverge.com
photo source: www.theverge.com

Selain itu, dalam demonya, permukaan ini menggunakan induksi untuk memanaskan panci. Sistem induksi ini hanya akan bereaksi ketika mendeteksi bahan metal, sehingga penggunanya mampu memasak tanpa perlu takut akan permukaan meja yang panas karena sistem induksinya akan membuat meja tetap terasa dingin ketika disentuh dengan tangan kosong.

Konsep dapur masa depan ini cukup menjanjikan, walau saat ini mungkin hal tersebut masih perlu pengembangan lebih lanjut dan pihak Whirpool sendiri menyatakan bahwa kemungkinan besar konsep ini sudah dapat terealisasikan dalam lima tahun ke depan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES