in: Tips | February 12, 2014 | by: Yossie Dwi P

5 Tips iPhone yang Mungkin Belum Diketahui (Part 4)

JagatReview kembali menghadirkan 5 tips maupun trik yang mungkin belum diketahui oleh Anda para pengguna iPhone. Seperti pada artikel sebelumnya (Part 1, Part 2, dan Part 3), kami menggunakan iPhone 4S dengan iOS 7.0.4 sebagai perangkat pengujian. Semoga tips dan trik kali ini juga bermanfaat untuk Anda.

1. Mematikan update otomatis

Update otomatis sesungguhnya adalah fitur yang memudahkan Anda agar semua aplikasi di iPhone tetap berjalan dalam versi terbaru. Meski begitu, tak semua orang membutuhkan fitur tersebut, khususnya bagi mereka yang khawatir kuota datanya tersedot. Untuk menonaktifkannya, caranya adalah: Masuk ke Settings -> pilih iTunes & App Store -> matikan ‘Updates’.

Tips iPhone part 4 (4) Tips iPhone part 4 (6)

Jika Anda tetap ingin menggunakan fitur update otomatis namun tak ingin kuota habis, caranya adalah tetap aktifkan ‘Updates’, namun matikan ‘Use Cellular Data’. Update hanya terjadi saat iPhone terhubung ke WiFi.

Tips iPhone part 4 (8)

2. Agar Control Center tak muncul saat bermain game

Control Center berfungsi untuk memudahkan Anda mengakses beberapa pengaturan secara lebih cepat, seperti WiFi, Bluetooth, tingkat kecerahan layar, dan lain-lain. Hanya dengan melakukan gerakan swipe dari layar bagian bawah ke atas, control center muncul seketika.

Sayangnya,gerakan tersebut sering digunakan saat sedang membuka aplikasi, termasuk game. Hasilnya, keseruan Anda bermain game terganggu karena control center tiba-tiba muncul. Agar hal ini tidak terjadi, caranya adalah masuk ke Settings -> pilih Control Center -> matikan Access Within Apps.

Tips iPhone part 4 (12) Tips iPhone part 4 (11)

3. Menutup semua tab sekaligus di browser Safari

Seringkali pengguna membuka lebih dari satu website saat sedang menelusuri dunia maya menggunakan browser Safari. Setelah selesai browsing, Anda bisa menutup tab-tab tersebut satu per satu. Ada cara yang lebih cepat untuk menutup semua tab sekaligus. Caranya adalah pilih icon tab di pojok kanan bawah Safari -> pilih Private -> pilih Close All.

Tips iPhone part 4 (10) Tips iPhone part 4 (1) Tips iPhone part 4 (2)

4. Tak ada lagi batasan jumlah aplikasi di satu folder

Mungkin sebagian besar dari Anda sudah mengetahui bahwa dengan menyeret icon aplikasi ke icon lainnya, keduanya akan disatukan dalam sebuah folder. Setelah itu, Anda bisa memberi nama folder tersebut sesuai isinya. Namun tahukah Anda bahwa di iOS 7 Apple telah menghilangkan limit jumlah aplikasi yang bisa masuk dalam satu folder? Ya, kini Anda bisa membuat folder dengan jumlah aplikasi sebanyak-banyaknya.

Tips iPhone part 4 (15) Tips iPhone part 4 (14) Tips iPhone part 4 (16) Tips iPhone part 4 (13)

5. Terganggu dengan notifikasi dari aplikasi dan game?

Banyaknya aplikasi gratis termasuk game yang tersedia di App Store tentunya membuat Anda tergoda untuk mencicipi beberapa diantaranya. Meski begitu, seringkali aplikasi dan game ini memunculkan notifikasi di iPhone Anda. Tak jarang pula yang merasa terganggu dengan kehadiran notifikasi-notifikasi ‘nggak penting’ tersebut. Untuk menghindari hal ini, caranya adalah masuk ke Settings -> pilih Notication Center -> scroll terus ke bawah hingga menemukan aplikasi atau game yang dimaksud -> pilih Alert Style’ None’ lalu non-aktifkan semua pengaturan yang ada.

Tips iPhone part 4 (3) Tips iPhone part 4 (5) Tips iPhone part 4 (7) Tips iPhone part 4 (9)

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES