in: News | February 20, 2014 | by: Ozal

Empat Xperia Lawas Dapatkan Upgrade 4.3 Jelly Bean

sony

Setelah lama menunggu lama, pengguna smartphone keluaran Sony, yakni Xperia SP, Xperia T, Xperia TX, dan Xperia V akan segera mendapatkan upgrade OS Android Jelly Bean terbaru, 4.3. Vendor smartphone asal Negeri Sakura itu mengumumkan telah mulai menggulirkan upgrade OS tersebut ke penggunanya di beberapa wilayah pasar.

Selain sistem operasi, Sony mengatakan, layanan upgrade juga termasuk pembaruan sejumlah aplikasi bawaan Xperia yang bakal dibekali fitur baru di samping versi standarnya. Itu mencakup Messaging, Smart Connect, Small apps, TrackID, dan Sony Select yang akan mengalami perbaikan maupun pembaharuan fitur.

Selain itu, versi terbaru ini dilengkapi aplikasi manajemen daya dari Sony sehingga dapat memperpanjang masa hidup baterai handset. Dalam upgrade ini juga akan mendapatkan paket UI baru, seperti “Xperia Themes”.

Tiga dari empat handset tersebut, semuanya merupakan smartphone Sony keluaran 2012 silam dan masih menggunakan sistem operasi Android versi 4.0 atau Ice Cream Sandwich. Hanya Xperia SP yang sudah mendapatkan OS Android Jelly Bean meski berada di versi lebih lawas, 4.1.1 sewaktu diluncurkan.

Meski keempat produk merupakan produk lawas dan mungkin di sebagian negara sudah tidak dijual lagi, tetapi keempatnya merupakan smartphone mid-end Sony yang harga barunya masih di atas Rp 3,5 juta. Ini lantaran spesifikasinya masih cukup tangguh, seperti kamera 13MP, RAM 1GB, prosesor Snapdragon S4 dual-core 1.5 GHz Krait, GPU Adreno 225, dan berlayar HD (1280 x 720) pada Xperia T, Xperia TX, dan Xperia V.

Seperti kebanyakan vendor maupun sistem operasi lainnya, jadwal rilis dan ketersediaan dapat berbeda-beda tergantung di tiap pasar di sejumlah negara atau dukungan operator seluler yang biasa menjual perangkat Sony yang sudah di-lock.

Sumber: Cellular News.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES